Neville: Level Man City Masih Berada Dibawah Liverpool!

0
56
Liverpool
(Photo: Bleacher Report)

Vivagoal – Liga Inggris – Eks Pemain Inggris, Gary Neville menegaskan jika apa yang ditampilkan oleh Liverpool di musim ini membuat level mereka masih berada diatas sang rival Manchester City.

Liverpool sukses memulai Premier League musim ini dengan sempurna berkat kemenangan 100 persen di tiga laga awal. The Reds diantaranya berhasil menumbangkan duo London, Chelsea dan Arsenal dengan skor yang meyakinkan.

Sementara rival mereka dalam dua musim terakhir ini, Manchester City, justru secara mengejutkan harus takluk 2-5 dari Leicester di pekan lalu. Hal ini yang membuat Neville merasa City harus waspada jika mereka tak ingin kehilangan gelar liga lagi seperti di musim lalu.

Awalnya Neville menjagokan The Citizen yang akan meraih gelar Premier League di musim ini. Tetapi tiga laga awal serta aktivitas transfer yang dilakukan oleh City, cukup untuk membuat Neville berubah pikiran.


Baca Juga:


“Saya memilih Manchester City sebelum liga dimulai. Saya pikir mereka akan melakukan yang lebih di bursa transfer. Tapi walaupun baru berjalan tiga pertandingan, saya sudah mau berubah pikiran siapa yang juara,”ujar Neville dilansir Sky Sport.

“Ketika saya melihat apa yang ditampilkan Liverpool saat melawan Arsenal, dan apa yang diperlihatkan City melawan Leicester, itu adalah level berbeda. Itu yang perlu diperhatikan oleh Pep Guardiola.

“Liverpool membeli dua pemain setelah pertandingan lawan Leeds. Lalu mereka berhadapan dengan Chelsea dan berhasil menang. Berikutnya mereka melawan Arsenal, tim top lain, kembali sukses memenangkannya.

Menurut Neville, Liverpool tampil sangat luar biasa ketika menang lawan Arsenal. The Reds telihat sangat fokus sepanjang pertandingan sehingga bisa sangat mendominasi di seluruh sudut lapangan.

Strategi Transfer Liverpool Cerdas

Pembelian pemain yang tepat dan efektif dianggap Neville sebagai salah satu faktor kenapa Liverpool masih berada diatas level Man City. Sementara untuk City Neville merasa Pep Guardiola belum mendapatkan pemain yang benar-benar Ia mau.

“Pembelian Thiago Alcantara dan Diogo Jota adalah langkah bagus karena sesuai dengan kebutuhan. Mereka butuh memperkuat lini tengah dengan pemain yang bisa mengontrol permainan dan melakukan perbedaan,”ungkapnya.

“Sementara Jota, memberikan kualitas tambahan untuk trio lini serang Liverpool. Tidak membuat mereka bingung harus bermain kemana. Itu adalah pembelian cerdas.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here