Obrolan VIGO: Manuel Neuer, Kiper Kebanggaan Timnas Jerman

0
195
VG-Obrolan-Vigo-Neuer

Vivagoal 5 Fakta – Siapa tak kenal Manuel Neuer, penjaga gawang hebat asal Jerman. Beragam penghargaan jadi bukti Neuer layak menyandang gelar kiper kelas wahid di dunia.

Kiper kelahiran 27 Maret 86 dari pasangan Peter dan Marita Neuer itu sejak kecil sudah hobi dalam bermain sepak bola.

Bahkan, anak yang lahir di Gelsenkirchen, Jerman ini kerap menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain bola di jalanan bersama saudara laki-lakinya, Marcel Neuer yang saat ini menjadi wasit di Verbandsliga, Jerman.

Neuer lahir di keluarga dengan yang berlatar belakang agamis. Keluarganya sering mengajak untuk berdoa di gereja setiap akhir pekan. Ia bahkan tidak pernah melupakan ibadah karena pengaruh positif yang telah diajarkan dari orang tuanya sejak kecil.


Baca Juga:



Saat usia lima tahun, Neuer telah melakukan debut di lapangan pada tahun 1991. Saat itu, Neuer sudah masuk di tim muda klub Schalke. Di usianya masih terbilang anak-anak, dia telah mampu mengejutkan banyak pihak karena performa apiknya. 

Perhatian pelatih kepada Neuer sangat intens. Pelatihnya saat itu sudah memiliki feeling bahwa Neuer akan menjadi pemain yang dapat diandalkan untuk Timnas Jerman.

Meski masih duduk di bangku sekolah, Neuer telah membuktikan tajinya. Ia bahkan sudah ditarik oleh pelatihnya untuk menjadi penjaga gawang profesional.

Selain sepak bola, Neuer memiliki hobi olahraga lain yaitu tenis dan ski. Neuer sangat mengidolakan Boris Becker merupakan salah satu petenis ternama pada masa itu.

Bahkan, hingga umur 14 tahun ia masih hobi bermain tenis. Kendati demikian, Neuer telah menjadikan sepak bola sebagai hobi utamanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here