Obrolan Vigo: Menakar Kans Indonesia di Piala AFF 2020 - Vivagoal.com
Obrolan Vigo: Menakar Kans Indonesia di Piala AFF 2020

Obrolan Vigo: Menakar Kans Indonesia di Piala AFF 2020

Heri Susanto - November 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola 25 nama sudah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki guna mempersiapkan diri untuk Piala AFF 2020. Pertanyaan besar pun menyeruak, sejauh mana langkah Garuda berlari di ajang dua tahunan itu?

Shin Tae-yong sudah memanggil 25 nama dalam skuat, termasuk Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott di dalamnya. Setiap klub domestik maksimal menyumbangkan dua pemain ke dalam timnas. Pasalnya, Piala AFF yang akan digelar pada 5 Desember 2021- 1 Januari 2022 berjalan beriringan dengan kompetisi nasional. Kebijakan tersebut diambil agar tim bisa terus bermain tanpa khawatir kehilangan banyak nama dan tetap stabil menjalani kompetisi.

Meski awalnya mengkritisi hal tersebut karena melemahkan timnas secara keseluruhan, Shin Tae-yong pun memaklumi lantaran kompetisi masih berjalan. Dua nama yang akhirnya disematkan bisa menjadi win-win solution bagi kedua belah pihak

DI Piala AFF, Timnas Indonesia bergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. Shin menilai grup tersebut sangat menarik dan cukup menantang bagi dirinya secara pribadi. Pasalnya, peta kekuatan semua kontestan yang berpartisipasi terbilang relatif sama.


Baca Juga:


“Berada di Grup B bersama Vietnam dan Malaysia sangat menarik bagi saya. Mereka tim yang kuat, namun kami akan berjuang keras demi meraih kemenangan di setiap laga. Kami akan melakukan persiapan dengan baik,” kata Tae-yong, dikutip laman resmi PSSI.

Timnas Indonesia awalnya ditargetkan untuk menjadi juara di ajang tersebut pasca absen mengangkat paial sejak 1996. Namun belakangan, target tersebut direvisi. Timnas hanya diminta bermain all-out.

“Di Piala AFF, kami tidak memberikan target harus juara atau tidak. Tapi coach Shin menyampaikan ke kami bahwa dia mau maksimal memberikan yang terbaik untuk AFF,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi