Obrolan Vigo: Theo Hernandez, Penjualan yang Disesali Real Madrid? - Vivagoal.com
Obrolan Vigo: Theo Hernandez, Penjualan yang Disesali Real Madrid?

Obrolan Vigo: Theo Hernandez, Penjualan yang Disesali Real Madrid?

Heri Susanto - October 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Berita Bola Real Madrid memiliki penyesalan terbesar kala melepas Theo Hernandez ke AC Milan. Pemain asal Prancis sukses betransformasi menjadi sosok penting dalam tubuh Rossonerri dalam beberapa musim ke belakang.

Madrid memang lumayan sering membuang berbagai pemain potensial ke tim lain. Marcos Alonso, Juan Mata, Pablo Sarabia hingga Achraf Hakimi dilego ke tim lain. Alasannya cukup sederhana, Madrid tak pernah memiliki tempat bagi pemain muda potensial asal akademi sendiri untuk bersaing di tim utama.

Masalah laten tersebut terus berulang dari tahun ke tahun. Amat jarang jebolan La Fabrica yang konsisten ada di tim utama. Untuk saat ini, hanya ada Dani Carvajal, Nacho hingga Mariano Diaz. Nama pertama kerap mentas sebagai pemain utama sementara dua nama lain lebih akrab duduk di bangku cadangan.

Uniknya, setelah berbagai jebolan La Fabrica yang disebut di atas hengkang, mereka justru bersinar dengan tim-tim barunya. Hal tersebut jelas menjadi sesal tersendiri bagi Los Blancos. Selain berbagai pemain dari akademi, beberapa sosok potensial berusia muda yang didatangkan dari tim lain juga jarang mendapatkan tempat.


Baca Juga:


Dani Ceballos, Marco Asensio, Alvaro Odriozola, Brahim Diaz hingga Theo Hernandez harus menjadi korban dari ketatnya persaingan di tim utama Madrid. Nama yang disebut terakhir padahal sempat didatangkan dari rival sekota, Atletico Madrid pada 2017 lalu dengan mahar 24 juta Euro. Meski hadir dengan bandrol yang tak murah, kesempatannya main di tim utama terbilang kecil.

Kehadiran Marcelo dan Ferland Mendy di sisi kiri pertahanan membuat Theo tak mendapatkan tempat. Ia sempat dipinjamkan ke Real Sociedad guna mendapatkan menit bermain lebih. Hal tersebut sukses ia dapatkan ketika mentas di San Sebastian. Dalam satu musim, pemain berpaspor Prancis mampu membukukan 28 laga di lintas kompetisi dan mendulang satu gol serta dua assist.