Pekan Suram Bagi Wakil Italia di Kompetisi Eropa

0
160
Pekan Suram Bagi Wakil Italia

VivagoalBerita Bola – Tak satupun dari enam wakil Italia yang berhasil meraih kemenangan di pekan terakhir fase grup kompetisi-kompetisi Eropa. Lima diantaranya bahkan harus pulang dengan kekalahan.

Pekan ini mungkin menjadi pekan paling kelam untuk wakil-wakil Italia di kancah Eropa. Enam wakil mereka Juventus, Napoli, Inter Milan, AS Roma, Lazio dan AC Milan harus menelan pil pahit atas lawan-lawan mereka di fase grup baik Liga Champions maupun Liga Europa.

Wakil Italia di Liga Champions dua diantaranya harus terlempar dari kasta tertinggi benua biru. Adalah Napoli yang harus menelan pil pahit terlebih dahulu usai kalah 1-0 dalam laga terakhir mereka kontra Liverpool.

Kekalahan tersebut membuat mereka harus tersingkir dari Liga Champions dengan catatan menyakitkan. Raihan poin sembilan sejatinya sama persis seperti yang diperoleh Liverpool. Hanya saja Il Partenopei kalah produktifitas gol dan terjun ke Liga Europa.

Finish di peringkat tiga juga dialami oleh Inter Milan. Hasil imbang 1-1 menjamu PSV membuat mereka memiliki catatan poin sama dengan Tottenham Hotspur yang juga bermain imbang dengan skor identik lawan Barcelona. Namun wakil Inggris tersebut berhak lolos usai unggul head-to-head atas Inter.

Baca Juga :  Dedi Kusnandar Optimis Kembali Merumput Musim Depan

Hasil negatif juga diraih oleh AS Roma yang secara mengejutkan kalah di markas Viktoria Plzen, padahal sebelumnya menang 5-0 pada pertemuan pertama. Beruntung bagi Il Giallorossi yang sudah memastikan diri lolos sebagai runner-up grup di dua matchday sebelumnya.

Hasil mengejutkan juga diraih oleh andalan Italia di Eropa, Juventus. Si Nyonya Tua berhasil ditumbangkan oleh tim debutan asal Swiss, Young Boys dengan skor 2-1. Beruntung kekalahan tersebut tak membuat posisi mereka sebagai juara grup goyah.

Di Liga Europa, Lazio harus menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Eintracht Frankfurt di Olimpico Roma. Beruntung mereka juga sudah memastikan diri lolos ke fase berikutnya di dua matchday sebelumnya.

Catatan terburuk diraih oleh AC Milan yang harus gugur dari Liga Europa. Wakil Italia dengan raihan trofi terbanyak tersebut harus gugur usai kalah 3-1 di laga terakhir kontra Olympiakos.

Praktis Italia kini hanya menyisakan lima wakilnya di Eropa, dua di Liga Champions dan satu di Liga Europa. Sebelumnya Atalanta sudah lebih dulu gagal di babak kualifikasi Liga Europa.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here