Pemain Ini Selalu Ada Saat Liverpool Butuh Keajaiban

0
2759
Origi

Vivagoal Liga InggrisDivock Origi tak selalu mendapat kesempatan main di tim utama Liverpool musim ini. Tapi sekalinya diturunkan, Origi langsung selalu bisa membantu The Reds dimasa krusial.

Dibeli dari klub asal Ligue 1 Prancis dengan harga 10 juta poundsterling pada 2014 silam, Origi sadar dirinya takkan jadi pilihan utama di lini depan Liverpool. Tercatat, selama 5 musim berkostum The Reds, pemain 24 tahun itu baru bermain sebanyak 98 kali di semua kompetisi dengan torehan 28 gol dan 8 assist.

Tapi, Origi tidak pernah mengeluh dan selalu ada ketika Liverpool membutuhkan dirinya. Hasilnya ia mencetak dua gol untuk membantu Liverpool lolos ke partai puncak dengan mengalahkan Barcelona 4-0 di leg kedua Liga Champions. Juga di laga final kontra Tottenham Hotspurs, Minggu dini hari kemarin, Origi menjadi penentu kemenangan.

“Saya selalu tenang seperti saat pertama datang, saya punya teman yang menyemangati saya, saya punya keluarga, agen yang berjuang untuk saya dan juga rekan-rekan setim. Saya banyak mendapat dukungan,” ujar Origi dikutip dari Fourfourtwo.

Dimasukkan pada menit ke-58 untuk menggantikan Roberto Firmino, Origi membuat satu gol pada menit ke-88 sekaligus memastikan The Reds mengunci gelar juara Liga Champions keenamnya. Whoscored melansir Origi hanya menyentuh bola sebanyak 14 kali dengan akurasi umpan mencapai 50 persen dan satu tembakan berbuah gol.

“Pada akhirnya gol saya membantu tim memenangi pertandingan final, tapi kami memang datang ke Wanda Metropolitano dengan percaya diri,” tutup Origi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here