Pemain Terbuang Arsenal Segera Mentas di Pekan Pedana Premier League? - Vivagoal.com
Pemain Terbuang Arsenal Segera Mentas di Pekan Pedana Premier League?
Sumber: Twitter IDGoonerscom

Pemain Terbuang Arsenal Segera Mentas di Pekan Pedana Premier League?

Rizal Saleh - August 5, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Mikel Arteta mengklaim jika palang pintu mereka, William Saliba bisa mentas dalam laga perdana Arsenal melawan Crystal Palace, Sabtu (6/8) dini hari WIB.

Arteta mengklaim jika keputusan meminjamkan Saliba ke Marseille musim lalu berjalan tepat. Sang pemain sukses menjadi pemain muda terbaik Ligue 1 muim lalu. Melawan Palace di Selhurst Park, mereka behrarap bisa mendapatkan hasil yang baik dibanding pekan pembuka di tahun musim lalu.

Kala itu, pada laga pertamanya, Arsenal kalah dengan skor 2-0 dari Brentford. Kini, optimisme tinggi ada dalam tubuh Gunners. Mereka tak terkalahkan di sepanjang pra-musim. Selain itu, tambahan 5 pemain baru macam Gabriel Jesus, Oleksandr Zichenko, Marquinhos dan lainnya sedikit banyak bisa memantu tim.

Arteta juga sempat ditanyai terkait kans memainkan Saliba dalam laga melawan Palace. Sang pemain sukses tampil solid kala dipinjamkan ke Marseile musim lalu. Arteta mengklaim jika sang pemain masuk dalam rencana tim di musim ini.


Baca Juga:


“Saya senang melihat bagaimana ia beradaptasi. Hal itu adalah sesuati yang ingin ada lihat. Ia sudah menghabiskan banyak waktu di luar dan bakal memainkan kompetisi yang berbeda. Namun untuk mendapatkan menit bermain, ada jalan yang harus anda lalui dan berkembang. Ia sudah memberikan alasan mengapa ia diperlukan dalam tim,” ungkap Arteta, seperti diwartakan Mirror.

“Keputusan untuk meminjamkannya ke tim lain terbilang tepat. Ia terlihat sangat siap. Dalam opini kami, ia membutuhkan pembuktian. Anda akan sangat sulit untuk melihat pemain 18-19 tahun bisa bermain di level tertinggi bukan?,” tambahnya.

Meski sudah mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim ini, Arsenal amsih mencari winger anyar. Ada duan ama yang tengah dikaitkan dengan klub yakni Cody Gakpo (PSV Eindhoven) dan Jarrod Bowen (West Ham United)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com