Pemerintah Spanyol Pastikan Laga Barcelona vs Napoli Aman digelar Di Camp Nou

0
11
Pemerintah Spanyol Pastikan Laga Barcelona vs Napoli Aman digelar Di Camp Nou
Sumber: The Guardian

Vivagoal Liga Champions – Pemerintah Spanyol menjawab kekhawatiran Napoli soal isu kesehatan di kota Barcelona. Duel leg kedua 16 besar Liga Champions dijamin aman digelar di Camp Nou.

Napoli dijadwalkan melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Barcelona di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dinihari WIB. Pada pertemuan pertama yang berlangsung di markas Il Partenopei, Barca hanya bisa bermain imbang 1-1.

UEFA sudah memutuskan untuk tetap menggelar laga leg kedua Barcelona vs Napoli di markas Blaugrana. Namun hal tersebut memantik kekesalan presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis mengingat tingkat penularan virus Corona di Barcelona kembali meningkat.

Apalagi setelah dilakukan tes terbaru terhadap klub-klub asal Spanyol, didapat ada tiga pemain yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona, salah satunya adalah penyerang Real Madrid, Mariano Diaz.

Tapi Direktur kesehatan Kota Catalunya, Josep Argimon menilai permintaan LAurentiis untuk memindahkan venue pertandingan ke Portugal saja cenderung tak beralasan. Menurut Josep Argimon, Barcelona tetap bakal aman untuk menggelar laga Liga Champions.


Baca Juga:



“Kami sudah bilang bahwa Barcelona itu aman. Itu saja. Pertanyaan yang diajukan ke UEFA terkait perhelatan laga Barcelona vs Napoli cenderung mengada-ada. Saya pribadi kaget dengan kegaduhan yang saat ini.” ucap Josep Argimon dilansir dari E
SPN.

Kementerian Kesehatan Spanyol, Salvador Illa juga menegaskan bahwa kasus positif Covid-19 memang meningkat hingga 60 persen, tapi hal yang sama sebenarnya juga terjadi di banyak negara di Eropa.

“Memang kenaikan jumlah kasus Covid-19 di Barcelona mengkhawatirkan karena jumlah populasinya. Tapi apa yang terjadi di Spanyol sebenarnya juga terjadi di seluruh dunia. Ini masa pandemi, jadi kami tetap waspada dan bertindak sesuai arahan. Dan saya pastikan sebagian besar kasus di Spanyol tertangani dengan baik.” tegas Salvador.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here