Penyerang Terbaik Man United Sepanjang Masa Versi Gary Neville - Vivagoal.com
Dulu Ronaldo Bisa Sukses di Man United Karena Ada Rooney
Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney, Foto: dok Bola Okezone

Penyerang Terbaik Man United Sepanjang Masa Versi Gary Neville

Irman Maulana - January 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan bek sekaligus kapten Manchester United, Gary Neville mengaku bahwa sejak awal Ia sudah yakin sosok Wayne Rooney bakal meraih kesuksesan tertinggi bersama Setan Merah saat masih aktif sebagai pemain dulu.

Wayne Rooney resmi merapat bersama Manchester United pada tahun 2004 silam. Ketika itu, Rooney diboyong ke Old Trafford dengan mahar 37 juta euro (Rp. 597 miliar, kurs saat ini) dari Everton.

Ketika itu, harga beli Rooney cukup tinggi untuk ukuran penyerang berusia 19 tahun. Namun, Rooney sebelumnya telah mengejutkan publik sepakbola Inggris berkat penampilan gemilangnya semasa berseragam The Toffees.

Gary Neville kemudian mengaku bahwa Rooney sudah membuatnya yakin bakal sukses, sebelum Ia resmi bergabung ke Man United. Menurutnya, Ia sama sekali tak ragu dengan kapabilitas Rooney, meski United perlu mengeluarkan dana yang tak sedikit.

“Satu yang sudah saya tahu adalah Wayne Rooney. Itu bukan sebuah hal yang beresiko. Kamu langsung tahu jika dia akan sangat luar biasa,” ujar Neville pada Sky Sport.

“Walaupun kita harus menunggu debut Rooney karena cedera, saya tak pernah berpikir itu akan menimbulkan resiko besar.”

Ketajaman Rooney di Man United sendiri memang sudah bisa tercium ketika Ia lakoni laga perdananya. Tampil di ajang sekelas Liga Champions menghadapi Besiktas, Rooney langsung bisa mencetak hat-tricks untuk Man United.


Baca Juga:


Total Rooney menyumbangkan 253 gol dari 559 laga, sekaligus menjadikannya sebagai top skor sepanjang masa Setan Merah. Neville bahkan tak ragu menyebut jika Rooney adalah penyerang tengah terbaik yang pernah bermain bersamanya di Man United.

“Bagiku, dia adalah penyerang tengah terbaik yang pernah saya lihat di Manchester United dan pernah bermain dengannya,” ungkapnya.

“Saya menempatkannya di nomor satu, pada lini depan dan Cristiano Ronaldo bersamanya di setiap tim United terbaik yang aku mainkan bersama.

“Itu pujian tertinggi yang bisa aku berikan. Saya bermain dengan Cantona, Hughes, Yorke, Cole, Sheringham, Solskjaer, Berbatov, Tevez, striker hebat dari seluruh dunia, bukan hanya di Inggris. Tapi Rooney akan menjadi nomor satu.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com