Pep Sukses Reformasi Permainan Bayern Munchen

0
475
Pep Munceh

Vivagoal BundesligaBek kanan Bayern Munchen, Rafinha sudah merasakan menjadi abak asuh banyak pelatih top selama membela Munchen. Tapi baginya Pep Guardiola akan selalu diingatnya karena berhasil membuat klub yang berkandang di Allianz Arena itu tampil atraktif.

“Pep memberi Bayern sepakbola indah, atraktif dan terbaik yang pernah saya lihat di Bayern.” ungkap Rafina saat ditanya soal siapa pelatih idolanya selama berkostum Bayern.

Rafinha sendiri hanya bisa meraih  tujuh trofi minus trofi Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub bersama Pep Guardiola, kalah dengan pencapaiannya bersama Jupp Heynckes. Dimana bersama Heynckes Rafinha menyabet sembilan trofi  termasuk Si Kuping Besar.

Namun, bukan sekadar trofi yang membuat Rafinha terkesan dengan seorang pelatih. Ia mengaku takjub dengan pengetahuan taktik Guardiola dan kemampuannya dalam membangun tim. Ia pun tak ragu menyebut Pep sebagai pelatih yang sukses membawa perubahan bagi Munchen.

Baca Juga : Tak Terpakai, Mario Mandzukik Siap Kembali ke Bayern Munchen

“Saya tidak menilai pelatih dari apa yang dicapainya di Bayern, tapi dari warisannya. Pep mewarisi banyak hal yang menakjubkan.

“Ia membawa lebih banyak fleksibilitas dan kecepatan. Dia memanfaatkan fondasi yang sudah diletakkan oleh para pendahulunya kemudian menyempurnakannya,” sambung Rafinha kepada Sport Bild.

Selain Jupp Heynckes dan Pep Guardiola, Rafinha pun pernah merasakan dilatih banyak pelatih top lain. Sebut saja, Louis Van Gaal, Carlo Ancelotti, Ottmar Hitzfeld, hingga terakhir Niko Kovac.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here