Perbaiki Pertahanan, Chelsea Disarankan Ikuti Jejak Liverpool, Apa?

0
136
Perbaiki Pertahanan, Chelsea Disarankan Ikuti Jejak Liverpool, Apa
Sumber: ESPN

Vivagoal Liga Inggris – Mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf menyarankan The Blues berbenah dan meniru langkah Liverpool seperti saat mendatangkan Virgil Van Dijk.

Chelsea terbilang sangat aktif jelang gelaran musim depan. Beberapa nama seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner sudah didatangkan dengan Kai Havertz kini menjadi incaran.

Frank Lampard dikabarkan juga mengincar kiper baru serta bek sayap kiri di musim panas ini.

Namun demikian, Labeouf meminta Chelsea untuk menaruh fokus kepada lini pertahanan khususnya bek tengah. Ia mengaku tak cukup yakin dengan kualitas pertahanan Chelsea dan meminta manajemen untuk mengalokasikan dana yang khusus untuk membeli bek tengah baru.

“[Ia [Lampard] perlu meningkatkan] semuanya. Itulah masalahnya,’ cetusnya pada ESPN.

“Kiper adalah masalah besar, tetapi Anda harus pergi ke [masalah] utama. Jika Anda melihat masalah utama, itu adalah seorang bek tengah,” serunya.

“[Kurt] Zouma baik-baik saja, tetapi saya tidak yakin tentang [Antonio] Rudiger, saya tidak percaya diri dengan [Andreas] Christensen. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengan [Fikayo] Tomori, tapi saya pikir mereka butuh pemain lain yang besar,” ujarnya.


Baca Juga:



Leboeuf kemudian menyebut Liverpool bisa menjadi contoh bagi Chelsea ketika mereka mendatangkan Van Dijk. Memang butuh dana besar namun perubahan meyakinkan juga terjadi di sana.

“Anda melihat apa yang terjadi dengan Liverpool ketika mereka mendapatkan Van Dijk, ia mengubah segalanya. Bahkan Lovren dan Gomez tampak lebih baik di sampingnya,” serunya.

“Anda butuh pria besar untuk memastikan ia akan memimpin pertahanan. Lihatlah Ramos. [Raphael] Varane adalah pemain yang fantastis, tetapi apakah ia masih pemain yang fantastis ketika ia bermain untuk Prancis seperti ketika ia bermain untuk Madrid bersama Sergio Ramos? Ia lebih baik dengan Real Madrid,” cetusnya.

“Mereka membutuhkan orang besar di pusat pertahanan, ya,” tegas pemenang Piala Dunia 1998 bersama Prancis ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here