Piala Dunia 2022 Jadi Ajang Perpisahan Messi Dengan Timnas Argentina

0
214
Piala Dunia 2022 Jadi Ajang Perpisahan Messi Dengan Timnas Argentina
Lionel Messi saat menjalani pertandingan bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 (Sumber: Goal)

Vivagoal La Liga – Dengan usianya yang sudah tak muda lagi, Piala Dunia 2022 di Qatar bisa jadi yang terakhir untuk seorang Lionel Messi. Lionel Scaloni pun bertekad meloloskan timnas Argentina dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022 demi Messi.

Lionel Messi akan menginjak usia 35 tahun saat Piala Dunia 2022 digelar di Qatar. Sejauh ini Messi telah memainkan 19 laga di empat ajang Piala Dunia, yakni Piala Dunia 2006, 2010, 2014 dan 2018.

Namun empat kali kesempatan tampil di Piala Dunia, Messi tak sekalipun bisa membawa Argentina keluar sebagai kampiun. Prestasi tertinggi yang bisa dibukukan Messi hanya membawa Albiceleste melaju hingga laga final pada Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sementara pada Piala Dunia 2018 kemarin, Argentina-nya Messi sudah musti keluar gelanggang sedari babak 16 besar.


Baca Juga:


Merujuk pada hal tersebut, Lionel Scaloni pun bertekad bisa membawa pasukannya tampil di Piala Dunia 2022. Selain untuk mengakhiri puasa gelar selama lebih dari tiga dekade, Piala Dunia 2022 di Qatar juga ingin dijadikan Scaloni sebagai momen perpisahan dengan Messi.

“Kami ingin dan berharap bisa lolos ke putaran final Piala Dunia. Demi negara kami dan juga untuk alasan-alasan lain, seperti untuk Leo yang ingin tampil disana.” ucap Scaloni dilansir dari ESPN.

“Saya pribadi meyakini dia masih bisa tampil di Piala Dunia 2022. Leo masih bisa terus bermain di level tertinggi selama beberapa tahun kedepan.” imbuhnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here