Positif Covid-19, Gelandang Juve Dipastikan Absen Lawan FC Porto - Vivagoal.com
Rodrigo Bentancur
(Photo by Franco Romano/NurPhoto via Getty Images)

Positif Covid-19, Gelandang Juve Dipastikan Absen Lawan FC Porto

Irman Maulana - March 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pemain asal Uruguay, Rodrigo Bentancur dipastikan harus menepi dari lapangan hijau karena positif Covid-19. Ia tidak menunjukan adanya gejala apapun dan telah ditempatkan pada ruang isolasi.

Juventus mengumumkan bahwa gelandang mereka Rodrigo Bentancur dinyatakan positif Covid-19 pada Hari Kamis waktu setempat. Hal ini dipastikan membuatnya harus absen membela Juve dalam beberapa pertandingan ke depan.

Pemain berusia 23 tahun itu dilaporkan tidak mengalami gejala apa pun, tetapi telah masuk ruang isolasi sesuai dengan protokol kesehatan. Bentancur harus melewatkan dua laga penting, yakni melawan Lazio di Serie A akhir pekan nanti dan 16 Besar Liga Champions melawan FC Porto.

Kehilangan Bentancur sepertinya akan semakin membuat Andrea Pirlo kesulitan meramu tim karena mereka telah kehilangan beberapa pemain di lini tengah. Diantaranya adalah playmaker asal Brasil, Arthur Melo, yang masih dalam perawatan masalah cedera. 

“Juventus Football Club mengumumkan bahwa, selama pemeriksaan yang diatur oleh protokol yang berlaku, Rodrigo Bentancur dinyatakan positif Covid 19,” tulis klub dalam pernyataan di situs resmi Juventus.

“Bentancur sudah dalam isolasi dan asimtomatik. Klub berhubungan dengan otoritas kesehatan yang relevan untuk definisi implementasi efektif dari protokol yang diperlukan untuk memungkinkan kegiatan pelatihan dan kompetisi Grup Tim.”


Baca Juga:


Saat ini Bianconeri tinggal menyisakan nama seperti Weston McKennie, Aaron Ramsey, Adrien Rabiot dan Nicolo Fagioli untuk lini tengah mereka. Namun McKennie kabarnya masih sedikit menderita nyeri pinggul dan Fagioli baru bermain sebanyak dua kali.

Bentancur telah bermain dalam 33 pertandingan bersama Juventus di semua kompetisi musim ini. Kehadirannya di lini tengah Si Nyonya Tua akan cukup dirindukan, ketika mereka sedang dalam usaha membalikan keadaan 1-2 dari FC Porto pekan depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com