PSG Mulai Berisik, Man City Tetap Pantau Messi Dengan Tenang - Vivagoal.com
Leandro Paredes Benarkan PSG Tengah Dekati Lionel Messi
Lionel Messi, Sumber: Eurosport

PSG Mulai Berisik, Man City Tetap Pantau Messi Dengan Tenang

Irman Maulana - February 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City dikabarkan masih menjaga ambisi mereka untuk bisa memboyong mega bintang milik Barcelona, Lionel Messi ke Kota Manchester. Di musim panas tahun lalu, City disebut tinggal selangkah lagi bisa mendapatkan tanda tangan Messi sebelum batal karena masalah non teknis.

Manchester City sepertinya belum mau menyerang untuk bisa mendatangkan Lionel Messi dengan status bebas transfer di musim panas mendatang. Namun, menurut laporan ESPN, pihak City akan menunggu hingga Bulan Maret atau April sebelum membahas situasi mengenai nasib Messi di Barca.

Messi sendiri saat ini kontraknya akan segera habis di Bulan Juni dan telah bebas melakukan negosiasi dengan klub lain sejak 1 Januari lalu. City bersama Paris Saint-Germain masih disebut jadi dua klub terkuat yang bisa dapatkan Messi, karena memiliki kekuatan uang yang melimpah.

Dalam beberapa waktu terakhir ini, City justru terlihat cukup tenang terkait dengan pendekatan pada Messi. Sebaliknya, PSG justru telah membuat banyak keributan tentang keinginan mereka untuk merekrut Messi di akhir musim nanti.

The Citizen lebih memilih untuk melihat situasi yang berkembang disekitar Messi saat ini, meski PSG telah mengambil pendekatan yang berbeda. Menurut sumber dari ESPN, hal yang dilakukan Les Parisiens itu adalah cara yang salah untuk mencoba mendekati dan merayu Messi.

“PSG membuat kesalahan dengan strategi yang mereka gunakan. Leo tidak suka semua keributan di media dan bahkan jenis komentar (yang telah dibuat).” ujar satu sumber dalam laporan ESPN.


Baca Juga:


Direktur olahraga PSG Leonardo telah mengkonfirmasi juara Prancis itu memantau situasi Messi. Sementara Mauricio Pochettino, Neymar dan Angel Di Maria secara terbuka menyatakan bahwa akan menyambut Messi dengan tangan terbuka.

Di Tengah “keributan” dari PSG itu, pihak City diyakini masih memantau dengan jelas kondisi Messi. Namun mereka lebih mengadopsi taktik yang tidak terlalu agresif untuk mengamankan tanda tangan La Pulga.

Dalam laporan ESPN itu, City menerapkan strategi serupa tahun lalu untuk melakukan banyak pekerjaan dasar. Pep Guardiola berbicara dengan Messi lewat telepon untuk menjual proyek City, sedangkan staf City lain secara teratur menjalin komunikasi dengan pihak Messi.

Situasinya kali ini berbeda dengan sebelumnya karena Messi memasuki enam bulan terakhir kontraknya. Namun, Messi menegaskan dia tidak akan membuat keputusan tentang masa depannya sampai musim berakhir.

Selain sukses di lapangan, masa depan Messi juga bergantung pemilu Presiden Baru Barcelona yang akan berlangsung 7 Maret nanti. Messi akan mendengarkan rencana presiden yang akan datang, dengan Joan Laporta, Victor Font dan Toni Freixa merupakan tiga kandidat calon terkuat Presiden Baru El Barca.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com