PSG Pincang Usai Ditinggal Cavani

0
125
Ingin Lepas Luka Jovic, Madrid Rekrut Mantan Pemain Veteran PSG
Sumber: The Sun

Vivagoal Ligue 1 – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel mengaku ketiadaan Edinson Cavani dan Thomas Meunier dalam skuad melemahkan kekuatan PSG jelang Liga Champions kembali digulirkan pada Agustus mendatang.

Sebagaimana yang sudah diketahui, kontrak Edinson Cavani dan Thomas Meunier sudah berakhir pada 30 Juni 2020 kemarin. Selain kedua pemain tersebut, masa bakti Thiago Silva dan Layvin Kurzawa juga sudah habis per 1 Juli 2020 ini.

PSG sendiri sebenarnya menawarkan kontrak jangka pendek kepada para pemain ini agar bisa terus membela klub di ajang Liga Champions musim ini. Sebagaimana yang diketahui, PSG saat ini sudah menjejakkan kakinya di babak perempatfinal usai menyingkirkan Borussia Dortmund di babak 16 besar.

Untuk Thiago Silva dan Layvin Kurzawa, keduanya diberitakan sepakat untuk meneken kontrak berdurasi dua bulan kedepan demi membantu PSG tampil maksimal di Liga Champions musim ini.

Namun khusus untuk Edinson Cavani dan Thomas Meunier, keduanya sudah menolak untuk menambah masa kerja di Paris karena ingin fokus mencari klub baru dengan status mereka sebagai free agent. Adapun Thomas Meunier sudah resmi berseragam Borussia Dortmund usai proses kepindahannya selesai akhir pekan kemarin.

Kondisi ini membuat Tuchel merasa sedikit khawatir dengan kekuatan skuadnya jelang digulirkannya kembali Liga Champions pada bulan depan. Ia mengakui bahwa ketiadaan Cavani dan Meunier sudah mengurangi kekuatan mereka untuk terus bersaing memperebutkan supremasi tertinggi di benua Eropa tersebut.


Baca Juga:



“Semua pemain penting untuk membuat tim dan mental yang kuat. Kehilangan para pemain seperti Edinson Cavani dan Meunier sudah pasti berdampak pada kualitas tim.” ucap Tuchel seperti dilansir dari
Goal.

“Kami selalu bermain dengan mereka dan karena itulah kepergian keduanya membuat kami kehilangan kualitas, itu sudah pasti.” tegas Tuchel.

“Meskipun demikian, saya yakin kami harus jadi lebih kuat, kami harus mempersiapkan tim dengan mental yang lebih bagus. Mungkin akan sedikit berbeda karena kami memainkan Liga Champions musim ini dengan cara luar biasa bersama mereka, tetapi bukan tidak mungkin kami tetap bisa meraih hasil maksimal.” Tuchel menuturkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here