Puasnya Mbappe Bisa Jebol Gawang Neuer Dua Kali - Vivagoal.com
Puasnya Mbappe Bisa Jebol Gawang Neuer Dua Kali
Kylian Mbappe, Photo: Football Espana

Puasnya Mbappe Bisa Jebol Gawang Neuer Dua Kali

A Hendra - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Kylian Mbappe mencetak sepasang gol untuk memberi kemenangan 3-2 Paris Saint Germain atas Bayern Munich. Dua golnya itu juga terasa sangat penting karena sekaligus menyudahi ‘kutukan’ Mbappe di hadapan Manuel Nuer.

Paris Saint-Germain berhasil membalas kekalahan dari Bayern Munich pada leg pertama perempat-final Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (8/4) dini hari tadi. PSG yang ditumbangkan Die Roten di laga final musim lalu tampil tak kenal ampun di hadapan raksasa Bavarian tersebut.

Bermain agresif sejak menit awal, Les Parisiens langsung unggul dua gol atas Bayern lewat Kylian Mbappe menit ke-3 dan Marquinhos di menit ke-28. Sebelum turun minum, tuan rumah memperkecil keadaan dengan gol yang dicetak oleh Eric Choupo Moting pada menit ke-37.

Pada babak kedua, Bayern sempat berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 melalui aksi Thomas Mueller. Namun, Kylian Mbappe kembali jadi momok buat lini pertahanan Die Roten setelah kembali bisa merobek gawang Manuel Neuer melalui sebuah skema serangan balik cepat.

Kemenangan tersebut sekaligus menuntaskan dendam PSG atas Bayern di final Liga Champions musim kemarin. Hasil ini mempertegas bahwa mereka sangat siap untuk memenangkan trofi Liga Champions pertamanya musim ini.


Baca Juga:


Lebih dari itu, kemenangan ini juga terasa sangat spesial buat Mbappe karena akhirnya bisa menjebol gawang Manuel Neur. Mbappe pun senang berhasil membuat menderita kiper nomor satu Jerman itu setelah di final musim lalu gagal melakukannya.

“Saya suka bermain melawan pemain terbaik dunia dan Manuel Neuer adalah salah satu kiper terbaik dalam sejarah. Tidak merasakan tekanan. Saya tidak berhasil mencetak gol melawan dia di final, tapi saya berharap bisa melakukannya lagi,” ucap Mbappe seperti dikutip dari situs UEFA.

“Ini adalah kinerja tim yang luar biasa di atas segalanya dan saya mendapat manfaat dari itu. Perlu diingat bahwa ini baru setengah pertandingan.

“Kami menderita, tetapi kami menderita sebagai tim. Kami solid dan berhasil membuat mereka menderita,” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com