Sudah Paham Cara Main Bayern, Begini Rencana PSG - Vivagoal.com
Sudah Paham Cara Main Bayern, Begini Rencana PSG
Mauricio Pochettino, Photo: ESPN

Sudah Paham Cara Main Bayern, Begini Rencana PSG

A Hendra - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochetino meyakini Bayern Munich bakal mengusung skema menyerang dengan mengandalkan kualitas individu para pemainnya. Pochettino pun membocorkan taktik timnya guna meredam keganasan raksasa Bundesliga itu.

Pertandingan antara Bayern Munchen vs Paris Saint-Germain akan berlangsung di Allianz Arena, pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (8/4) dinihari WIB. Demi memudahkan langkah mereka di leg kedua, Mauricio Pochettino menuntut tim asuhannya bisa mengimbangi gaya bermain Bayern di leg pertama ini.

Pasalnya, Bayern Munchen diprediksi bakal unggul penguasaan bola dari PSG, dengan catatan rata-rata yang mencapai 57,7 persen selama bertanding di Liga Champions. Sementara PSG, cukup jauh berada di bawah Bayern dengan 51,1 persen.

Die Rotten pun tercatat selalu unggul untuk urusan penguasaan bola sebanyak 18 kali tiap laga. Namun, tak jauh berbeda karena PSG bisa unggul penguasaan bola sebanyak 15 kali.


Baca Juga:


Pochettino pun meyakini Bayern bakal kembali menerapkan strategi menyerang dengan mengusung garis pertahanan tinggi. Merujuk pada hal itu, Pochettino meminta anak asuhnya tampil lebih rapat di lini pertahanan dan fokus menjaga penguasaan bola.

“Bayern tim yang bermain dengan garis pertahanan tinggi, dan para pemain depan yang bisa memenangi laga secara individual. Kami tidak boleh banyak kehilangan bola di wilayah berbahaya.” ucap Pochettino seperti dilansir dari laman resmi PSG.

“Kami harus bisa memastikan bahwa kami tidak akan memberi mereka celah ketika kami menguasai bola.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com