Punya Ancelotti, Klopp Sebut Everton Jadi Pesaing Berat Liverpool

0
220
Klopp ancelotti
(Photo by Andrew Powell/Liverpool FC via Getty Images)

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberikan apresiasinya pada Carlo Ancelotti yang kini untuk sementara sukses membuat Everton berada di papan atas klasemen Liga Inggris. Menurutnya Ancelotti membuat Everton menjadi saingan terberat Liverpool.

Jurgen Klopp mengatakan jika dirinya tak pernah menutupi rasa kagumnya pada Ancelotti dan Ia mengaku sangat menghormati pelatih asal Italia tersebut.

Don Carlo kini memang tengah membawa Everton bersinar dengan bertengger di puncak klasemen Liga Inggris dengan 12 poin. The Toffes sukses menyapu bersih empat laga awal mereka dengan kemenangan.

Liverpool bakal bertandang ke kandang Everton untuk menjalani laga bertajuk Mersyside Derby, Sabtu (17/10) malam nanti. Namun The Reds datang ke Goodison Park dengan modal kekalahan 2-7 dari Aston Villa di pekan ke empat lalu.

Sebelumnya, Klopp dan Ancelotti kerap berhadapan ketika di Bundesliga maupun Liga Champions. Hal itu lah yang membuat Klopp mengagumi sosok Ancelotti sebagai pelatih hebat.

“Tim bagus, pelatih hebat. Apa yang saya pikirkan soal Carlo Ancelotti tak pernah menjadi rahasia. Saya tak bisa menghormatinya lebih sebagai pribadi dan pelatih. Dia sosok luar biasa,”ujar Klopp dilansir Goal.

Klopp bahkan tak ragu untuk menyebut Everton sebagai penantang kuat bagi Liverpool berkat keberadaan Ancelotti. Sejak awal Ia tahu jika pelatih berusia 61 tahun itu bisa membawa banyak perubahan positif di tubuh Everton.

“Saya tahu sejak hari pertama ketika mendengar bahwa dia akan bergabung dengan Everton, saya pikir, ‘Ah, penantang hebat berikutnya dalam antrean,”ungkapnya.

“Sekarang saya pikir mereka melakukan pembelian pemain yang sempurna di musim panas. Everton menemukan cukup banyak pemain yang dibtuhkan untuk meningkatkan tim yang sudah bagus.

“Secara bersama-sama Carlo ingin membuat mereka menjadi tim yang lebih kuat. Saya tidak terlalu terkejut dengan gaya bermain yang mereka tampilkan.”


Baca Juga:


Dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Mersyside Derby ini memang berjalan cukup ketat dan berakhir tanpa gol. Klopp mengakui jika lag melawan Everton memiliki tingkat kesulitan lebih, namun bertekad untuk membawa kemenangan bagi Liverpool.

“Itu yang kamu pikirkan di pagi hari menjelang laga derby tapi kemudian siang harinya kamu harus memastikan jika tim melakukan hal yang benar karena semua pertandingan sepakbola tidak berbeda,”tambahnya.

“Sekarang orang akan berkata,’coba dan lakukan dengan berbeda’karena kami tidak terlalu sukses di Goodison Park dalam beberapa tahun terakhir. Kami tidak kalah banyak, tapi tidak juga menang, itu benar.

“Pertandingan-pertandingan itu tidak berkualitas. Baik Everton maupun Liverpool tidak memainkan sepakbola terbaik mereka dalam laga tersebut. Tapi saya pikir kita tetap harus mencobanya. Pertandingan kandang bagi kami jelas berbeda sejauh ini tapi itu juga sulit.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here