Satu-satunya Tim yang Sanggup Gagalkan Pesta Juara Atletico - Vivagoal.com
Real Madrid, Satu-satunya Tim yang Sanggup Gagalkan Pesta Juara Atletico Madrid
Derby Madrid, LatesLY

Satu-satunya Tim yang Sanggup Gagalkan Pesta Juara Atletico

Aditya Bayu - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Eks gelandang Spanyol, Michel menyebut jika mantan timnya Real Madrid jadi satu-satunya tim yang sanggup untuk melengserkan posisi Atletico Madrid dari puncak klasemen La Liga musim ini.

Persaingan gelar juara La Liga musim ini menghadirkan cerita yang sangat menarik. Jika musim-musim sebelumnya Barcelona dan Real Madrid saja yang bersaing ketat, kini mereka memiliki penantang baru yakni Atletico Madrid.

Skuad Diego Simeone tersebut tancap gas sejak musim berjalan dan berhasil menempat peringkat teratas, bukan sekadar nyelip di posisi dua atau tiga. Mereka bisa unggul diatas Madrid maupun Barcelona.

Namun, akhir-akhir ini Atletico mulai kehabisan bensin. Barcelona dan Real Madrid berhasil mendekat dengan jarak poin maksimal hanya tiga angka saja.

Barcelona memiliki kesempatan emas mendekat mengingat mereka hanya terpaut satu angka. Namun Michel menyebut hanya Real Madrid nantinya yang mampu menggusur tempat Atletico.

“Satu-satunya tim yang bisa menyalip dari Atleti adalah [Real] Madrid. Saya terkejut karena Atleti begitu terjerat,” serunya pada Cadena SER.

“Madrid kuat dan memiliki kekuatan yang lebih mendalam dari Barca. Dua bek tengah utama Madrid [Raphael Varane dan Sergio Ramos] telah cedera dan dua yang telah bermain menggantikan mereka [Nacho dan Eder Militao] sangat bagus,” terang Michel.


Baca Juga:


Performa tak maksimal Los Blancos di awal musim membuat banyak pihak ragu mereka bisa mempertahankan gelar La Liga. Situasi kian sulit setelah beberapa pemain mereka rutin masuk ke ruang perawatan karena cedera.

Namun keberhasilan Madrid menjawab keraguan membuat Zidane tak pernah hilang kepercayaan akan timnya. Menurutnya Ia selalu minta para pemain Madrid untuk tidak menyerah sebelum benar-benar tersingkir dari perburuan gelar musim ini.

“Saya memiliki kepercayaan tinggi pada tim saya. Jadi ya, tapi kami tidak bisa mengubahnya. Kami bisa melakukan pekerjaan kami setiap hari. Begitulah cara tim ini mampu membalikkan keadaan,” serunya seperti dilansir Goal.

“Kami tidak pernah menyerah. Selama ada harapan, kami tetap hidup di kedua kompetisi dan akan terus berjuang. Kami pernah mengalami saat-saat buruk dan sekarang kami berada di saat yang baik, tetapi semua itu belum berarti apa-apa karena kami belum memenangkan apa pun.”

Real Madrid akan berjumpa Barcelona akhir pekan ini. Hasil akhir laga nanti akan sangat berpengaruh pada peta persaingan gelar juara La Liga musim ini karena bisa mendekatkan posisi mereka dengan Atletico. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com