Rencana Baru Barcelona yang Libatkan Messi dan Haaland - Vivagoal.com
Apa Jadinya Barcelona tanpa Lionel Messi
Lionel Messi. Sumber: The Sun

Rencana Baru Barcelona yang Libatkan Messi dan Haaland

Aditya Bayu - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan masih berusaha sekuat tenaga untuk bisa mempertahankan Lionel Messi. Langkah pertama yang akan mereka lakukan adalah memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Situasi genting jelas dirasakan oleh Barcelona saat ini. Hal tersebut tidak lepas dari masa depan sang mega bintang Lionel Messi yang masih juga belum menemui titik terang.

Sontrak Messi di Barcelona akan berakhir pada Juni 2021 mendatang. Belum ada pembicaraan, antara sang bintang dengan klub barunya atau kontrak baru di Camp Nou.

Barcelona jelas tidak ingin kehilangan simbol klubnya tersebut. Namun mempertahankan Messi bukan hanya perkara uang melainkan ambisi besar yang dimiliki oleh pihak klub di masa yang akan datang.

Terbukti Messi ingin cabut pada musim panas lalu setelah Barcelona compang-camping di Liga Champions. Mereka juga melakukan pembelian pemain yang berujung banyak masalah dalam tim.


Baca Juga:


Melihat hal tersebut, OkDiario via Express Sport, menyebut jika Joan Laporta tidak hanya akan meyakinkan Messi untuk bertahan dengan kedekatan yang dimiliki. Sang presiden klub berencana membangun proyek besar untuk meyakinkan Messi salah satunya mendatangkan Erling Haaland.

Kedatangan Haaland tentu akan membuat lini serang Barcelona kembali garang. Setelah ditinggal Luis Suarez, praktis Messi menjadi tulang punggung tim dalam urusan mencetak gol dan mengejar trofi.

Ketertarikan Laporta akan Haaland bahkan sudah tercium ketika dirinya mempromosikan diri sebagai calon presiden. Dengan percaya diri, pria 58 tahun tersebut mengatakan memiliki kartu ace untuk transfer Haaland.

Tanda-tanda kedatangan Haaland ke Barcelona juga kian santer setelah Mino Raiola selaku agen dan Alf-Inge Haaland berkunjung ke Camp Nou. Meski keduanya berkeliling ke raksasa Eropa lain, namun setidaknya Barcelona menjadi salah satu prioritas. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com