Philippe Coutinho Cedera, Barcelona Riang Gembira - Vivagoal.com
Philippe Coutinho Cedera, Barcelona Riang Gembira
Philippe Coutinho, Football Espana

Philippe Coutinho Cedera, Barcelona Riang Gembira

Aditya Bayu - April 9, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Cedera yang dialami Philippe Coutinho bisa jadi berkah bagi Barcelona, khususnya dari sisi finansial klub karena eks pemain Liverpool itu memiliki klausul bonus dalam kontraknya jika mencapai jumlah pertandinga tertentu di Barca.

Coutinho diharapkan tampil bersinar musim ini bersama Barcelona. Bukan tanpa alasan, pemain asal Brasil tersebut sebelumnya tampil gemilang saat dipinjamkan ke Bayern Munchen, diantaranya dengan meraih trofi Liga Champions musim lalu.

Namun nasib berkata lain, situasi yang dialami Cutinho bukannya membaik namun justru semakin suram. Cedera panjang membuatnya absen membela Barcelona sampai sekarang.

Dilansir dari media ternama Spanyol, Marca, cedera Coutinho menjadi berkah tersendiri bagi Barcelona.  Absennya Coutinho itu membuatnya tidak bisa mencapai 100 pertandingan untuk Blaugrana dalam waktu dekat.

Jumlah pertandingan di atas masuk dalam kesepakatan transfer Coutinho dari Liverpool. Andai sang pemain genap mencapai 100 laga, maka Barcelona wajib membayar bonus mencapai 20 juta euro ke kubu The Reds. Nominal yang cukup berat untuk kondisi finansial Barcelona yang tengah bermasalah.


Baca Juga:


Coutinho sendiri sudah absen sejak Desember 2020 silam. Musim ini, Coutinho baru mengemas 14 pertandingan dari total 90 pertandingan sejak tiba di Barcelona. Kurang 10 laga lagi maka Barcelona harus mengeluarkan uang tambahan untuk Liverpool.

Barcelona dikabarkan juga tak akan mempertahankan Coutinho musim depan.  Dalam laporan tersebut dikatakan jika klub asal Catalunya itu siap melepas Coutinho musim panas mendatang, yang telah menguras keuangan Barca sejak datang dari Inggris.

Dalam kesepakatan transfer dari Liverpool saja, mereka harus merogoh kocek 120 juta euro plus bonus 40 juta euro. Barcelona juga harus mengeluarkan 40 juta euro semusim dalam bentuk gaji dan bonus hanya untuk Coutinho. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com