Rekor-Rekor Buruk PSG Saat Kalah Melawan Man City - Vivagoal.com
Rekor-Rekor Buruk Yang Iringi Kekalahan PSG Atas Man City
Paris Saint-Germain, Foto: dok Trendsmap

Rekor-Rekor Buruk PSG Saat Kalah Melawan Man City

A Hendra - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 Prancis – Paris Saint-Germain tak cuma mendapat kekalahan dari Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions musim ini, namun rupanya pasukan Mauricio Pochettino itu mencetak beberapa rekor buruk.

Menjadi favorit juara musim ini, PSG berhasil mendepak dua tim unggulan, yakni Barcelona dan Bayern Munchen masing-masing di babak 16 besar dan perempatfinal. Sayang kegemilangan mereka terhenti karena harus tersingkir saat menghadapi Man City di babak semifinal.

Setelah kalah 1-2 di Paris pekan lalu, PSG kembali dipaksa pulang dengan kekalahan 0-2 atas Man City di leg kedua di Stadion Etihad, Rabu (5/5)dini hari WIB. Kegagalan ini secara langsung membuat PSG masih harus puasa gelar di pentas Liga Champions selama lebih dari setengah abad lamanya, alias sejak klub tersebut didirikan pada 12 Agustus 1970/

Selain itu, berdasarkan catatan Opta, PSG juga menorehkan beberapa rekor buruk di laga melawan Man City kali ini. Diantaranya mereka kini jadi tim asal Prancis yang paling sering tersingkir di babak semifinal Liga Champions setelah AS Monaco.


Baca Juga:


Beberapa data dan fakta yang mengiringi kegagalan PSG melaju ke final Liga Champions seperti dirangkum Opta:

– Di laga melawan Man City, PSG mampu melepaskan 14 percobaan tembakan namun tak satu pun yang terarah. Catatan negatif itu menjadi yang pertama kali terjadi dalam sejarah PSG sejak Opta menganalisis kompetisi pada 2003/04.

– PSG jadi tim kedua dalam sejarah Liga Champions yang membukukan 0 shots on target. Sebelumnya, Bayern Munchen juga pernah gagal mencatatkan satupun tembakan ke arah gawang saat melawan Barcelona di babak semifinal Liga Champions tahun 2015.

– PSG menyamai torehan negatif Juventus yang melakukan upaya percobaan tembakan terbanyak yakni 14 shots namun tanpa satu pun yang mengarah ke gawang. Juventus kala itu gagal mencatatkan satupun shots on target dari 14 percobaan saat melawan Lyon medio 26 Februari 2020 lalu.

– PSG jadi tim asal Prancis kedua yang paling sering tersingkir di semifinal final Liga Champions. Mereka pertama kali merasakannya pada 1995 silam. AS Monaco jadi tim asal Ligue 1 yang paling sering tersingkir di babak semifinal Liga Championsi, yakni sebanyak 3 kali.

– PSG juga jadi tim ketiga yang menerima kartu merah pada leg pertama dan leg kedua semifinal Liga Champions. Setelah Deportivo La Coruna pada musim 2003/2004 saat melawan FC Porto dan Olympique Lyon saat bersua Bayern Munich pada 2009/2010.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 Prancis hanya di Vivagoal.com