Roberto Firmino Akui Dirinya tengah Bapuk - Vivagoal.com
Roberto Firmino Akui Dirinya tengah Bapuk
Sumber: the Liverpool Offside

Roberto Firmino Akui Dirinya tengah Bapuk

Heri Susanto - April 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Penyerang Liverpool, Roberto Firmino mengklaim jika dirinya tengah dalam peforma jelek. Pemain asal Brazil ini pun bertekad memperbaiki performanya guna membawa tim kembali ke empat besar.

Musim ini, pefrorma Bobby Firmino memang dikritik keras lantaran inkonsistensi yang ia tunjukan di sepanjang musim. Mantan pemain Hoffenheim memang mentas dalam 41 laga di berbagai kompetisi. Namun dalam rentang kesempatan tersebut, ia hanya mampu mencetak enam gol serta 7 assist. Torehan tersebut memang tak terbilang baik untuk seorang penyerang.

Meski Firmino tak ditugaskan sebagai goal getter seperti Harry Kane di Tottenham, perannya akan sangat dibutuhkan kala Mo Salah dan Sadio Mane atau Diogo Jota seret gol. Meski begitu, kenyataan jauh panggang dari api.

Firmino pun sadar peformanya emamng buruk dan dirinya pantas untuk dikritik. Setiap tahun, performanya terus menurun. Pasca tampil apik di musim 2017/18 dengan koleksi 27 gol dan 17 assist,  ia hanya mampu mengoleksi 16 gol dan 12 gol dalam dua musim terakhir.


Baca Juga:


“Musim yang sulit untuk saya. Kami harus tetap yakin bahwa tim ini akan membaik. Keinginan saya adalah terus berkembang setiap harinya. Saya tidak pernah kehilangan motivasi,” ujar Firmino kepada ESPN Brasil.

“Saya selalu menantang diri saya sendiri. Saya tahu bahwa saya tidak dalam performa terbaik, seperti beberapa tahun lalu,” sambungnya. “Saya ingin membantu tim dengan gol-gol dan assist, tapi sayangnya itu tidak terjadi.”

“Tapi, saya tidak menyerah. Saya selalu ingin membantu tim menjadi lebih baik, bersama-sama dengan para pemain. Saya harus berkembang setiap harinya,” tutup Roberto Firmino.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com