Mourinho: Perebutan Empat Besar Berlangsung Hingga Menit Akhir! - Vivagoal.com
Tottenham Tembus 100 Gol, Mourinho: Bagus Tuk Tim Yang Suka Parkir Bus
Jose Mourinho, Sumber: The Sun

Mourinho: Perebutan Empat Besar Berlangsung Hingga Menit Akhir!

Irman Maulana - April 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Jose Mourinho menilai, jika intensitas persaingan untuk memperebutkan tempat di kompetisi Eropa akan terus meningkat dan menegangkan diantara tim yang berada di papan atas Liga Inggris.

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho mengatakan bahwa perebutan posisi empat tertatas di Liga Inggris musim ini akan terus berlangsung hingga menit terakhir. Sempat mengawali musim dengan baik, Spurs kini justru masih tampil kurang konsisten.

The Lilywhites menjadi salah satu tim yang masih berambisi mengambil satu slot di kancah Eropa musim depan. Hanya delapan poin yang memisahkan antara peringkat ketiga Leicester dengan Everton di peringkat ke-8.

Pasukan Mourinho bakal bertandang ke Goodison Park untuk hadapi Everton, Sabtu (17/4) dini hari nanti. Namun menurut The Special One, hasil melawan The Toffees tidak terlalu menentukan karena masih ada beberapa laga yang tersisa.

“Kami berada dalam posisi di klasemen yang dikelilingi oleh tim-tim berkualitas. Tim yang memiliki ambisi serupa dengan kami, beberapa dengan lebih banyak potensi daripada kami, beberapa dengan potensi yang lebih rendah dari kami,”ujar Mourinho pada Sky Sport.

“Ada sekelompok klub yang terlibat dalam tujuan yang sama. Mungkin itu akan menjadi seperti musim lalu bagi sebagian dari kita, di mana hal-hal tidak diputuskan sampai menit terakhir.”


Baca Juga:


Kegagalan untuk membuat empat besar bisa berdampak luas bagi Tottenham. Selain kehilangan hadiah finansial besar di Liga Champions, itu juga bisa mendorong striker Harry Kane ke arah pintu keluar Spurs.

Kapten Inggris itu belum pernah memenangkan trofi besar selama karirnya dan dikabarkan siap untuk pindah jika Spurs gagal finis di empat besar. Bahkan jika mereka mengalahkan Manchester City di final Piala Carabao akhir bulan ini.

Petinggi Spurs, Daniel Levy tentu akan berjuang keras untuk mempertahankan Kane tetap berada di London Utara, dengan sisa tiga tahun dalam masa kontraknya. Walau bisa mengeruk keuntungan dari penjualan Kane, sepertinya Spurs bakal menghindari skenario tersebut dengan berusaha menembus empat besar.

Jika menang melawan Everton, Spurs bakal menggeser posisi Liverpool yang ada di peringkat keenam dan hanya berjarak tiga poin dari West Ham. Andai kembali raih hasil minor usaha Spurs raih tiket Eropa musim depan akan semakin berat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com