Roberto Mancini Bantah Rumor Akan Melatih Klub Liga Inggris

0
45
Roberto Mancini Bantah Rumor Akan Melatih Klub Liga Inggris
Sumber: The Statesman

Vivagoal – Liga Inggris – Roberto Mancini yang dikaitkan dengan beberapa klub Inggris menegaskan akan terus bertahan sebagai pelatih Gli Azzurri hingga target yang ditentukan tercapai.

Usai kegagalan menyakitkan dengan tidak lolos ke Piala Dunia 2018, Timnas Italia melakukan perombakan. Salah satu langkah yang mereka ambil adalah dengan menunjuk Roberto Mancini sebagai pengganti Giampiero Ventura.

Kinerja Mancini sebagai pelatih Timnas Italia terbilang sangat menjanjikan. Tercatat La Nazionale berhasil menyapu bersih 10 kemenangan di 10 laga kualifikasi Euro 2020 kemarin.

Berkat kinerjanya tersebut, nama Mancini belakangan disebut tengah menjadi incaran sejumlah klub Liga Inggris. Meski demikian, Mancini menegaskan komitmennya untuk tetap bertahan sebagai pelatih Timnas Italia.

“Ambisi saya adalah membawa Italia tampil bagus di Piala Eropa dan Piala Dunia. Akan menjadi sebuah penyesalan jika meninggalkan Tim Nasional Italia kepada orang lain,” ujar Mancini seperti dikutip Goal International.

“Tak ada satupun klub yang mencoba menggoda saya pada musim panas ini,” tegas Mancini terkait rumor yang beredar luas belakangan.

Mancini sendiri memiliki segudang pengalaman di Liga Inggris setelah menukangi Manchester City pada tahun 2009-2013. Empat musim di Etihad Stadium, Mancini berhasil mempersembahkan gelar Liga Inggris pada musim 2011-12 silam.


Baca Juga: 


Selain City, Mancini juga pernah menukangi beberapa klub elit Eropa seperti,  Lazio, Inter Milan, Galatasaray, hingga Zenit St Petersburg.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here