Ronaldo: Jangan Bandingkan Messi di Barca dan Timnas!

0
1961
Messi

Vivagoal Copa America Lionel Messi yang memutuskan kembali memperkuat timnas Argentina di ajang Copa America 2019 kerap mendapat perlakuan yang kurang baik dari suporter tim tango. Kegagalan demi kegagalan yang diraih Argentina membuat publik mempertanyakan kehebatan Messi.

Jika dibandingkan dengan prestasinya bersama Barcelona dalam 12 tahun terakhir,, Messi selalu mampu menggaransi lebih dari 40 gol setiap musimnya. Bahkan pada musim 2012/213, Messi berhasil membukukan 73 gol dari 60 pertandingan di semua ajang kompetisi bersama Blaugrana.

Total sudah 34 trofi yang disumbangkan El Messiah untuk El Barca. Dimana hal  itu sangat kontras dengan pencapaiannya bersama Timnas Argentina. Messi hingga saat ini tak kunjung memberi gelar satupun untuk timnas senior Argentina.

Baca Juga : Duo Uruguay Pimpin Topskor Copa America 2019

Akan tetapi, legenda sepakbola Brasil, Ronaldo da Lima iku memberi pembelaan terhadap Messi. Menurutnya, komparasi penampilan Messi di level klub dan timnas sangat tidak adil.

“Membandingkan Messi saat membela Barca dan timnas sangat tidak adil.. Di Barca dia berlatih setiap hari dengan rekan setimnya, di sana dia hidup tenang, tidak dicemooh dan dia pun bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya. Di timnas, hal itu tidak ada.

“Di usianya yang sudah 32 tahun, Messi bisa saja menolak bermain di Copa America untuk pergi liburan musim panas, tapi hal itu tidak dilakukannya karena dia ingin kembali mencoba memenangi trofi untuk Argentina,” Kata Ronaldo.

Selalu update Berita Copa America terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here