Ronaldo Sudah, Kini Giliran Messi Mau Tinggalkan Barcelona, Kualitas LaLiga Terancam Menurun? - Vivagoal.com
Ronaldo Sudah, Kini Giliran Messi Mau Tinggalkan Barcelona, Kualitas LaLiga Terancam Menurun
Lionel Messi. Sumber: CBS Sports

Ronaldo Sudah, Kini Giliran Messi Mau Tinggalkan Barcelona, Kualitas LaLiga Terancam Menurun?

Fido Moniaga - August 27, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – LaLiga Spanyol berpotensi kehilangan lagi salah satu pemain terbaiknya, Lionel Messi setelah Cristiano Ronaldo hengkang pada 2018 lalu. Bagaimana nasib kompetisi teratas sepakbola Spanyol itu kedepannya.

Sebagaimana yang sudah diketahui, pada Selasa (25/8/2020) waktu Spanyol, Messi sudah berkirim surat ke manajemen Barcelona perihal pemutusan kontraknya yang sedianya masih ada setahun lagi. Kapten Barcelona itu disinyalir ingin pergi karena tak tahan dengan situasi internal Blaugrana, terkhusus atas penunjukan Ronald Koeman sebagai pelatih anyar.

Koeman disebut sudah memutuskan akan melakukan perombakan skuad dengan melepas 7 pemain senior, termasuk Luis Suarez, sahabat Messi. Namun cara Koeman dalam menginformasikan keputusannya itu dianggap tidak menunjukkan rasa respek kepada pemain.

Koeman diketahui hanya menghubungi Suarez melalui sambungan telepon dan melontarkan ucapan singkat dengan menyebut dirinya sudah tidak membutuhkan pemain asal Uruguay tersebut dalam skuadnya. Terkhusus Messi, Koeman juga mengontak La Pulga dan mengatakan bahwa ia tidak bakal diberi keistimewaan lagi seperti yang sudah-sudah.

Dengan segala apa yang sudah diberikannya untuk Barcelona selama kurun waktu 16 tahun terakhir, yaitu 34 trofi dimana diantaranya adalah 10 gelar juara LaLiga dan 4 trofi Liga Champions, tindakan Koeman tersebut membuat Messi benar-benar geram.


Baca Juga:



Kabar keinginan Messi pergi dari klub yang sudah membesarkan namanya itu pun dianggap suatu musibah besar untuk Laliga menurut mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon. Dalam pandangannya, kualitas LaLiga bakal menurun drastis setelah sebelumnya juga sudah kehilangan megabintang Portugal, Ronaldo yang menyeberang ke Juventus pada musim panas 2018 lalu.

“Itu akan sangat menyakitkan buat citra, kualitas dan permainan di LaLiga jika sampai Messi pergi. Kami sudah pernah beruntung punya Ronaldo dan Messi selama 10 tahun, dua permain terbaik di dunia sejauh ini.” ucap Calderon dilansir dari Omnisport.

“Kini mereka tidak akan ada lagi disini, tidak satupun dari mereka akan bermain di LaLiga. Itu sungguh menyakitkan buat liga kami, dan juga para penggemar di seluruh dunia.” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com