Ronaldo Tak Main, Juventus Anggap Remeh Benevento?

0
356
Ronaldo Tak Main, Juventus Dituding Anggap Remeh Benevento
Cristiano Ronaldo. Sumber: Eurosport

Vivagoal Serie A – Bek Benevento, Gaetano Letizia memberikan pandangannya terkait hasil imbang yang didapat Juventus saat bersua dengan timnya akhir pekan lalu. Menurutnya, Juventus sudah menganggap remeh Benevento dengan sengaja menyimpan Cristiano Ronaldo.

Pada pekan ke-9 Serie A Italia akhir pekan kemarin, Juventus melakoni laga tandang ke Municipal Stadium Ciro Vigorito, markas Benevento, Minggu (29/11/2020). Sebelum duel ini, hampir semua prediksi mengunggulkan Juventus bakal dengan mudah menghancurkan klub yang baru berdiri tahun 2005 silam itu.

Maklum, Juventus adalah juara Serie A Italia sembilan kali beruntun, sementara Benevento dalam beberapa tahun terakhir hanya bermain di Serie B Italia, dan sebelum laga, Benevento juga hanya menempati posisi ke-18 klasemen.

Namun Benevento bisa mematahkan semua prediksi diatas. Meski kalah dalam hal penguasaan bola dan tembakan ke gawang, Tapi Benevento mampu tampil lebih efektif dengan melepaskan 8 tembakan, 3 shots on target dan satu diantaranya berbuah gol.

Bandingkan dengan Juventus yang punya ball possesion mencapai 64% dan sepanjang 90 menit laga berlangsung bisa mencatatkan 16 percobaan, tapi hanya bisa mengonversi satu gol. Hasil itu sekaligus memperbesar sorotan terhadap pasukan Andrea Pirlo khususnya terkait laju mereka di Liga Italia.


Baca Juga:


Pasalnya, dari 9 laga yang sudah dimainkan, Juve baru menang empat kali dan berimbang di lima kesempatan. Gaetano Letizia sendiri menganggap sedari awal Juventus memang sudah menganggap remeh Benevento. Hal itu merujuk pada keputusan Andrea Pirlo yang menyimpan mega bintangnya itu pada laga tersebut.

“Saya yakin mereka tidak memainkan Ronaldo karena mereka meremehkan kami. Mereka mengira bisa dengan mudah mengalahkan kami bahkan tanpa Ronaldo.” sembur Gaetano Letizia dilansir dari Sport Italia.

“Anda tidak boleh meremehkan lawan anda dalam sepakbola. Karena jika anda lakukan itu, anda bisa saja mendapatkan kejutan yang tidak menyenangkan.” tegasnya.

“Faktanya saat ini, untuk Scudetto saya pikir bukan lagi sesuatu yang hanya berlaku untuk Juventus. Napoli dan Inter juga bisa bersaing.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here