Rudi Garcia Kurang Pede Lyon Bakal Lolos Ke Perempatfinal, Kenapa? - Vivagoal.com
Rudi Garcia Kurang Pede Lyon Bakal Lolos Ke Perempatfinal, Kenapa?
Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia. Sumber: Teller Report

Rudi Garcia Kurang Pede Lyon Bakal Lolos Ke Perempatfinal, Kenapa?

Fido Moniaga - August 7, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Meski sudah mengantongi keunggulan agregat 1-0 atas Juventus, pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia ternyata masih menyimpan kekhawatiran soal kans timnya bisa lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

Lyon akan bertandang ke Allianz Stadium, Sabtu (8/8/2020) dinihari WIB pada lanjutan leg kedua 16 besar Liga Champions. Wakil Prancis tersebut dalam posisi menguntungkan karena sudah punya keunggulan 1-0 di leg pertama.

Namun, keunggulan itu belum menenangkan hati seorang Rudi Garcia. Pasalnya, kondisi para pemainnya tak kunjung bisa maksimal karena hanya sekali bertanding dalam rentang waktu lima bulan terakhir sejak Ligue 1 Prancis disetop akibat pandemi virus Corona.

Meski sudah melakoni empat laga uji coba kontra Nice, Rangers, Celtic dan Gent, baru kemudian Lyon mencicipi satu laga kompetitif kontra Paris Saint-Germain di final Coupe de Ligue pada 1 Agustus lalu, tapi dari jumlah laga sebanyak itu, Lyon harus dua kali merasakan kekalahan dengan tiga lainnya menang.

Hal inilah yang membuat Rudi Garcia hanya bisa pasrah menatap duel leg kedua kontra Juventus akhir pekan ini. Pasalnya, kubu Bianconeri justru sudah melakoni 14 laga kompetitif usai Serie A restart dan itu dianggap oleh Rudi Garcia sangat menguntungkan dari segi kebugaran pemain.


Baca Juga:



“Sebut saja mereka bermain setiap tiga hari, hal itu bisa memberikan level kebugaran untuk bertanding. Selain itu, Juve sudah bisa mengunci scudetto di pekan ke-36, jadi secara efektif mereka sudah mengistirahatkan para pemain andalannya dalam dua pekan terakhir.” ucap Rudi Garcia dilansir dari
Football Italia.

“Maka dari itu, kerugiannya lebih banyak berpihak pada kami, karena kami tidak punya level kebugaran yang bagus untuk bertanding. Setidaknya hasil di final Coupe de Ligue sudah menunjukkan kami begitu kelelahan setelah lama tidak bermain.” jelasnya.

“Jadi meski masih ada harapan, namun laga besok nasib kami ada di tangan sendiri.” sesalnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com