Satu Laga Ini Jadi Penanda Karier Pique Habis di Manchester United

0
43
Pique Manchester United

Vivagoal Liga Inggris – Semasa muda, Gerard Pique pernah gagal mendapat tempat di Manchester United. Kariernya dianggap habis di Old Trafford karena ulah Bolton Wanderes.

Pada usia 18 tahun, Pique yang menimba ilmu di akademi La Masia Barcelona memutuskan memulai karir profesional pertamanya dengan bermain bersama Manchester United. Ia datang ke raksasa Premier League itu pada musim 2004 dan bertahan selama empat musim.

Namun, kesempatan bermainnya saat itu masih sangat sedikit karena ia datang disaat duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic masih begitu kokoh di jantung pertahanan The Red Devils.

Di musim terakhirnya bersama ‘Setan Merah’, Sir Alex Ferguson, pelatih MU kala itu coba memberinya kesempatan bermain di laga tandang MU melawan Bolton Wanderers, 24 November 2007. Pada prosesnya, Pique hanya dimainkan selama 59 menit sebelum digantikan oleh Anderson Oliveira, namun MU tetap kalah 0-1 hingga peluit panjang dibunyikan.


Baca Juga:


Laga itu sendiri menjadi sinyal penting berakhirnya masa Pique di Old Trafford. Ia pun dilepas ke Barcelona pada akhir musim karena dianggap tidak cocok bermain di Liga Inggris.

“Laga tandang melawan Bolton kala itu kurang lebih menjadi sinyal berakhirnya karir Pique di MU. Dia masih muda saat itu dan dibully oleh pemain Bolton, dan saya pikir di momen itulah Fergie merasa secara fisik Pique tidak cocok bermain di Liga Inggris.” ungkap Wayne Rooney seperti dilansir dari Sunday Times.

“Bertandang ke Bolton memang selalu menyulitkan, mereka mengandalkan fisik dan kami tahu harus berjuang keras untuk menang disana. Bolton juga punya kualitas, mereka adalah tipikal tim yang bisa mengalahkan lawan dari cara mereka bertarung dan bekerja sebagai satu kesatuan di lapangan.” tegasnya.

Pique sendiri pulang ke Spanyol malah meningkat pesat. Bersama Barcelona, ia sudah memenangi 8 gelar La Liga Spanyol dengan 3 trofi Juara Liga Champions. Khusus untuk dua gelar Liga Champions yang dikoleksinya, semua Pique dapat dengan mengalahkan MU di partai final, yakni 2009 dan 2011.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here