Sebagai Muslim Yang Taat, Pogba Buang Botol Bir Usai Laga Kontra Jerman - Vivagoal.com
Sebagai Muslim Yang Taat, Pogba Buang Botol Bir Usai Laga Kontra Jerman
Paul Pogba, Foto: dok Travel Guides

Sebagai Muslim Yang Taat, Pogba Buang Botol Bir Usai Laga Kontra Jerman

A Hendra - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Setelah Cristiano Ronaldo, kali ini giliran bintang Prancis, Paul Pogba yang menuai sorotan saat menghadiri konferensi pers usai laga melawa Jerman lalu. Pogba terlihat menyingkirkan sebuah botol minuman beralkohol bir, yang ada didepannya.

Dalam sebuah video pendek berdurasi 8 detik, Paul Pogba yang hadir di sesi konferensi pers bersama pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps usai laga kontra Jerman. Ia secara spontan memindahkan sebuah botol bir yang berada tepat di depannya kemudian menaruhnya di bawah meja.

Setelahnya, Paul Pogba baru mempersilahkan para jurnalis yang sudah ada mixed zone Allianz Arena untuk melontarkan pertanyaan kepadanya. Menurut laporan La Octava Sports, hal tersebut dilakukan Pogba karena statusnya yang beragama Islam dan minuman bir sangat dilarang dalam agama yang dipercayainya.

Pogba sendiri memang dikenal sebagai seorang Muslim yang taat. Di satu kesempatan, Pogba pernah mengatakan bahwa Islam sudah membuatnya jadi pribadi yang jauh lebih baik. Gelandang Manchester United itu merasa sangat bersyukur.


Baca Juga:


“Islam adalah segalanya untuk saya. Itulah yang membuat saya bersyukur atas segalanya. Menjadi seorang muslim membuat saya berubah, menyadari banyak hal dalam hidup. Saya kira, mungkin, itu membuat saya lebih sangat damai,” kata Pogba dalam sebuah podcast dengan The Times beberapa waktu lalu.

Menariknya kemudian adalah aksi yang dilakukan Pogba mirip-mirip dengan apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo saat menghadiri sesi konferensi pers bersama pelatihnya, Fernando Santos jelang laga Portugal vs Hungaria.

Di momen tersebut, Ronaldo secara jelas memindahkan dua botol minuman soda milik Coca-Cola kemudian menaruhnya di tempat yang agak jauh dari jangkauannya. Selang beberapa detik kemudian, CR7 mengangat botol air mineral sambil berkata, ‘Minumlah air,’.

Tindakan Ronaldo itu sendiri memunculkan akibat yang tak kecil. Pasalnya, saham Coca-Cola selaku sponsor di ajang Piala Eropa 2020 dikabarkan langsung anjlok dan membuat perusahaan merugi hingga mencapai sekitar 4 miliar USD atau setara Rp 57 triliun akibat ‘ulah’ penyerang Juventus itu. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com