Bek Sayap Timnas Italia Segera Jalani Tes Medis di AC Milan - Vivagoal.com
Segera Diperkenalkan, Alessandro Florenzi Jalani Tes Medis di Milan Hari Ini
Alessandro Florenzi, Foto: dok Republika

Bek Sayap Timnas Italia Segera Jalani Tes Medis di AC Milan

A Hendra - August 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie A – AC Milan dikabarkan selangkah lagi meresmikan kedatangan bek sayap timnas Italia, Alessandro Florenzi. Rossoneri dikabarkan sudah menjadwalkan tes medis buat Florenzi sebagai bagian akhir proses kepindahannya dari AS Roma.

Dilansir dari Sky Sports Italia, AC Milan dan AS Roma sudah mencapai kesepakatan terkait transfer Alessandro Florenzi. Rencananya, Milan akan meminjam Florenzi selama semusim kedepan dan bakal menanggung semua gajinya selama berada di Kota Milan.

Dalam kontrak peminjaman Florenzi, AC Milan juga punya opsi untuk mempermanenkan bek sayap 30 tahun itu di akhir musim dengan nilai transfer mencapai 4,5 juta euro atau sekitar 76 miliar rupiah. Ia sepertinya diproyeksikan untuk mengisi pos Diogo Dalotm yang kembali ke Man United.

Florenzi sendiri dikabarkan akan melakoni tes medis sebagai akhir proses kepindahannya ke San Siro, Jumat (20/8) waktu Italia. Andai jadi bergabung di Milan, maka ini merupakan klub ketiga buat Florenzi dalam tiga musim terakhir.


Baca Juga:


Sebelumnya, Florenzi sudah tersisih dari skuad AS Roma sejak masih dilatih Paulo Fonseca periode 2019 hingga 2020. Alhasil, ia pun sempat menjalani masa peminjaman ke klub asal Spanyol, Valencia selama 6 bulan. Setelahnya, Florenzi kembali dipinjamkan Roma ke Paris Saint-Germain pada musim 2020/2021 kemarin.

Semusim bersama Les Parisiens, Florenzi dinilai tampil cukup baik hingga membuatnya dipanggil masuk skuad timnas Italia untuk Euro 2020. Namun usai masa peminjamannya berakhir, PSG lebih memilih memulangkan Florenzi ke Roma dan memboyong Achraf Hakimi dari Inter Milan.

Kembali ke Olimpico ternyata nasib Florenzi belum berubah. Ia kembali tak masuk dalam rencana pelatih baru I Lupi, Jose Mourinho, bahkan tak sekalipun diikutkan dalam empat laga pramusim Roma. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com