Selain Mourinho, Tak Ada Lagi yang Cocok Jadi Pelatih Newcastle - Vivagoal.com
Rekor! Mourinho Sudah Tak Terkalahkan di 41 Laga Kandang
Jose Mourinho, Foto: dok selintasolahraga

Selain Mourinho, Tak Ada Lagi yang Cocok Jadi Pelatih Newcastle

Irman Maulana - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris –  Mantan pemain Tim Nasional Inggris, Danny Mills meramaikan spekulasi panas soal sosok pelatih baru dari Newcastle, pasca resmi diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF).

Spekulasi soal siapa yang akan mengisi pos sebagai juru taktik baru Newcastle terus bergulir. Sejumlah nama sebelumnya dirumorkan masuk dalam pertimbangan The Magpies untuk gantikan Steve Bruce di St James Park.

Newcastle sendiri beberapa waktu lalu memang jadi pembicaraan hangat publik sepakbola pasca diambil alih oleh Mohammed bin Salman, melalui PIF. Kehadiran Pangeran Arab Saudi itu diyakini bakal mengubah wajah Newcastle jadi tim kaya raya baru di Inggris.

Setelah Conte dan Lampard, kini eks pelatih Chelsea lain, Jose Mourinho disebut sebagai pelatih yang cocok berada di Newcastle. Hal tersebut diutarakan oleh Danny Mills, yang merasa tak ada pelatih lain selain Mourinho, yang pantas menangani Newcastle sekarang.

Liga Inggris tentu bukan tempat yang asing bagi Mourinho, karena Ia pernah berkarir di Chelsea, Manchester United, dan terakhir Tottenham Hotspurs. The Blues jadi tim yang paling banyak Ia berikan trofi Liga Inggris dengan total tiga trofi.


Baca Juga:


Sayangnya, terakhir kali Mourinho menapaki karir di Liga Inggris harus berujung petaka, karena Ia dipecat dari Tottenham. Kini The Special One, tengah mencoba peruntungannya kembali di Italia dengan AS Roma.

“Jika Anda berbicara tentang diberi uang untuk membangun tim dan menjadi relatif sukses, saya akan memilih Mourinho. Jika memberi Jose cukup uang dan mengizinkannya melakukan apa yang ingin dilakukan, dia akan membimbingmu menuju sukses lebih cepat daripada orang lain,”ujar Mills dilansir Metro.

“Newcastle bisa berjalan lambat dan bertahan musim ini, musim depan finis di tengah atas, lalu enam besar. Tetapi jika mereka ingin melompat langsung ke empat besar, saya tidak melihat ada orang yang lebih baik di luar sana selain Mourinho untuk melakukan itu.

“Harus memberinya kekayaan mutlak untuk membeli pemain yang Ia inginkan, Mou satu-satunya pelatih yang bisa melakukan itu. Dia bisa menyatukan tim minggu depan yang akan sukses dan bisa melakukannya di jendela transfer Januari. Sepak bola mungkin tidak brilian tetapi dia akan membuatmu memenangkan pertandingan, itu pasti.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com