Serie A Buat De Ligt Lebih Berkembang

0
81
Serie A Buat De Ligt Lebih Berkembang

Vivagoal Serie A – Bek Juventus, Matthijs de Ligt mengaku jika dirinya semakin membaik secara fisik maupun mental setelah beradaptasi di Serie A.

Juventus menebus jasa De Ligt mencapai 75 juta euro dari Ajax Amsterdam pada musim panas lalu. Dengan usianya yang masih 19 tahun saat itu, De Ligt dipercaya sebagai pembelian yang berlebihan meski kualitasnya kala itu mendapat banyak pujian.

De Ligt pun mendapat beban berat di awal debutnya di Turin. Ia tampil di bawah standar dan kritik pun mengalir begitu deras.

Namun De Ligt mulai berhasil mengatasi masalah tersebut. Ia tampil gemilang dalam beberapa laga terakhir termasuk mencatat clean sheet alias tak kebobolan dalam empat laga di antaranya.

“Sekarang saya merasa jauh lebih baik secara fisik maupun secara mental. Saya berada di tempat yang jauh, jauh lebih baik,” ujar De Ligt kepada Sky Sport Italia.

De Ligt mengatakan jika perubahan yang ia dapatkan merupakan buah dari kerasnya Serie A. Menurutnya para penyerang hebat yang ada di Italia membuatnya harus bekerja lebih keras lagi.


Baca Juga:



“Di Serie A ada banyak striker yang berbeda. Ada Romelu Lukaku, contohnya, yang sangat kuat dan juga cepat. Selain itu juga ada Ciro Immobile, yang sangat bagus dalam urusan mencetak gol,” tutur De Ligt.

“Setiap tim memiliki penyerang yang hebat, berbeda satu sama lain, dan setiap pertandingan sulit. Standarnya sangat tinggi. Saya mencoba mempelajari mereka sebelum pertandingan untuk mempersiapkan segala kemungkinan,” tukasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here