Serius Datangkan Sarri, Juventus Siapkan Gaji 112 Miliar Per Musim

0
165
Sarri

Vivagoal Serie APelatih Chelsea, Maurizio Sarri sejak lama dirumorkan akan meninggalkan Chelsea dan berlabuh ke kubu raksasa Serie-A, Juventus. Kabarnya kedua tim kini tengah menjalin komunikasi untuk merealisasikan hal tersebut.

Keberhasilannya membawa Chelsea finis di peringkat tiga dan menyabet trofi Liga Europa sepertinya tak cukup meluluhkan hati para petinggi klub untuk mempertahankan Sarri. Tak harmonisnya hubungan sang pelatih dengan fans pun disebut jadi alasan Chelsea tak akan menggunakan jasanya lagi.

Di tengah situasi tersebut ada minat besar dari Juventus. Mereka ingin menjadikan Sarri sebagai suksesor Massimiliano Allegri yang berpisah pada akhir musim lalu. Kabarnya kini telah ada kesepakatan antara Chelsea dan Juventus.

Dikutip Goal Internasional, Juventus harus membayar sekitar lima juta pounds sebagai biaya kompensasi kontrak Sarri di Chelsea yang masih tersisa hingga Juni 2020 mendatang. Jika itu terjadi maka Sarri dipastikan akan hengkang ke Turin hingga 2022 mendatang dengan gaji sekitar tujuh juta euro atau setara 112 Miliar per musimnya.

Sarri juga menyertakan sejumlah stafnya sewaktu masih di The Blues dalam klausulnya. Paolo Bertelli, Luca Gotti dan Marco Ianni dipastikan akan mengikuti jejak Sarri kemanapun ia pergi. Selain itu, Sarri juga disebut akan membawa asistennya di Empoli dulu, Giovanni Martusciello. Mantan pemain Juventus, Andrea Barzagli, bagian dari staf kepelatihannya.

Sementara itu, kepergian Sarri akan disiasati oleh manajemen Chelsea dengan menunjuk legenda mereka yakni Frank Lampard. Terhitung selama 13 tahun ia menggunakan seragam biru kebanggaan Chelsea, dengan catatan 648 penampilan dan 211 gol di semua kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here