Setelah 20 Laga, Bayern Akhirnya Kalah Juga Di Liga Champions - Vivagoal.com
Setelah 20 Laga, Bayern Akhirnya Kalah Juga Di Liga Champions
Bayern takluk 2-3 Dari PSG, Photo: Bavarian Football Works

Setelah 20 Laga, Bayern Akhirnya Kalah Juga Di Liga Champions

A Hendra - April 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Kekalahan dari Paris Saint-Germain tak hanya memperkecil peluang Bayern Munchen lolos ke babak semifinal Liga Champions, namun juga mencoreng rekor mereka di kancah Eropa.

Tampil di kandang sendiri membuat Bayern Munich tetap bernafsu untuk meraih kemenangan atas Paris Saint-Germain di leg pertama perempatfinal Liga Champions, Kamis (8/4) dini hari tadi. Die Rotten membutuhkan hasil maksimal guna memudahkan langkah mereka ketika bertandang ke Prancis di leg selanjutnya.

Kekalahan Les Parisiens dari Lille di ajang Ligue 1 Prancis akhir pekan lalu membuat banyak pihak memprediksi Die Roten mampu mencapai target tersebut. Tapi kenyataan yang terjadi di atas lapangan sangat berbeda. Bayern malah kesulitan untuk menaklukkan pasukan Mauricio Pochettino tersebut.

Tampil begitu mendominasi sepanjang 90 menit laga berlangsung, Bayern yang mampu melepaskan total 31 percobaan tembakan dengan 12 terarah. Sementara PSG hanya bisa mencetak total enam kali tembakan, yang lima diantaranya mengarah langsung ke gawang.

Gol kemenangan PSG diciptakan oleh Kylian Mbappe masing-masing di menit ke-3 dan 68, plus satu dari Marquinhos. Sedangkan Bayern hanya bisa dibalas dua gol melalui Eric-Choupo Moting dan Thomas Muller.

Dengan kekalahan tersebut, Kini Bayern harus melakoni partai hidup-mati di Parc de Princes pekan depan pada lanjutan leg kedua. Die Roten dituntut untuk bisa menang minimal dengan skor 2-0 untuk bisa melaju ke semifinal.


Baca Juga:


Menurut catatan Opta, kekalahan dari PSG juga turut menyudahi 20 partai tanpa terkalahkan Bayern di kompetisi Liga Champions. Manuel Neuer dkk terakhir kali kalah di Liga Champions adalah dari Liverpool dengan skor 1-3 pada Maret 2019 lalu.

Setelah itu, Bayern dicatat Opta mampu meraih 18 kemenangan dan sekali hasil imbang pada laga Liga Champions.

“Saya senang dengan hasil dan sikap tim, yang berada dalam banyak situasi sulit melawan tim terbaik di Eropa,” ujar Pochettino seperti dilansir dari UEFA.com.

“Kami mesti menyelamati para pemain atas pengorbanan mereka dan kami ingin mengulang performa semacam ini.

“Lebih mudah menjelaskan pilihan-pilihan Anda ketika Anda menang, semua orang berpikir Anda sudah membuat keputusan yang tepat. Tapi kreditnya untuk para pemain. Kualitas mereka yang perlu digarisbawahi. Mereka membuat banyak pengorbanan, tapi kami masih punya satu laga lagi tuk dimainkan.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com