Sindir Tottenham, Conte: Buat Apa Latih Tim Tanpa Ambisi Jadi Juara - Vivagoal.com
Inter Rajai Klasemen Serie A Karena Taktik Parkir Bus, Cassano: Mengerikan!
Antonio Conte, Photo: ForzaItalianFootball

Sindir Tottenham, Conte: Buat Apa Latih Tim Tanpa Ambisi Jadi Juara

A Hendra - June 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Antonio Conte angkat bicara terkait kegagalan dirinya menjabat sebagai manajer anyar Tottenham Hotspur. Menurutnya, Ia tak bisa menerima tawaran dari tim yang Ia anggap tak memiliki ambisi untuk meraih trofi juara.

Pasca memutuskan hengkang dari Inter Milan, Conte sempat didekati oleh Tottenham untuk mengisi posisi manajer tim yang masih lowong usai Jose Mourinho dipecat, April 2021 kemarin. Negosiasi antara kedua belah pihak pun sudah intens dilakukan sepanjang satu pekan terakhir.

Tetapi pada akhirnya baik Conte maupun Totteham gagal mencapai kesepakatan. Hal ini membuat The Lilywhites dikabarkan berbalik arah mendekati eks pelatih AS Roma, Paulo Fonseca.

Menurut laporan The Athletics, ada dua hal utama yang membuat Conte batal bergabung dengan Tottenham. Selain persoalan gaji, Conte juga meminta dana transfer untuk memperkuat tim, sementara Tottenham lebih ingin Conte memaksimalkan para pemain muda.

Conte sendiri merasa wajar jika dirinya meminta klub mendatangkan pemain-pemain top karena ambisinya untuk membawa klub yang dilatihnya bisa meraih kesuksesan. Ia sama sekali tak merasa menyesal sudah menolak pinangan Tottenham karena dianggap tak benar-benar serius ingi meraih trofi juara.


Baca Juga:


“Seandainya saya terobsesi dengan uang, saya pasti tetap tinggal di klub saya sebelumnya. Saya akan menerima kompromi dan memperoleh kontrak baru,” ujar Conte dikutip dari La Gazzetta Dello Sport.

“Tapi saya ingin mencari sebuah proyek, dan jika memang tidak ada yang meyakinkan, saya tidak masalah di rumah saja. Ini ada kaitannya dengan visi, kejujuran, dan prinsip.

“Saya menyukai tantangan, dan saya telah banyak menerimanya dalam karier saya. Bahkan klub top yang saya latih bukanlah favorit juara sewaktu saya datang. Tapi, kalau ada satu hal yang tak meyakinkan buat saya, buat apa saya menerimanya, terlepas berapapun bayarannya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com