Ditekuk Salzburg, Wolfsburg Keluhkan Koordinasi Antar Lini - Vivagoal.com
Skuad Wolfsburg Keluhkan Koordinasi Antar Lini
Wolfsburg vs Salzburg – Liputan6

Ditekuk Salzburg, Wolfsburg Keluhkan Koordinasi Antar Lini

Catrine Mega - October 21, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga –Kekalahan atas Salzburg menjadi titik introspeksi bagi bara pemain Wolfsburg. Mereka menyadari betapa lemah lini belakang dan koordinasi antar lini dari kekalahan 1-3 atas raksasa Austria tersebut di Liga Champions 2021/22. 

Pemain pertama yang mengatakan hal tersebut adalah Renato Steffen. Ia merasa lini belakang adalah titik terlemah dari mereka di laga tersebut, seluruh pemain saling memandang dan kebingungan melihat apa yang terjadi setelah gol yang terjadi. 

“(Lini belakang) dipertahankan secara amatir. Jika semua orang berpikir yang lain memiliki bola, maka itu masuk dan kami saling memandang lagi dan bertanya pada diri sendiri mengapa,” kata Steffen. 

Kapten tim Maximilian Arnold pun mengungkapkan kejengkelannya atas kekalahan yang dialami dari Salzburg. Ia merasa fokus tim hilang sejak awal pertandingan dan baru menyadari setelah mereka kebobolan lewat dua gol mudah. 

“Kami tidur sejak awal, lalu kembali. Kemudian kita akan mendapatkan dua gol murah. Kamu tidak bisa lewat seperti itu,” tambahnya. 

Riddle Baku menyesalkan kurangnya suplai bola ke lini depan. Ia yakin bahwa timnya memiliki kualitas skuad yang luar biasa, Baku berharap mereka terus mengevaluasi segala kesalahan yang mereka buat.


Baca Juga:


“(Kami harus mengembalikan Wolfsburg) Kembali ke jalurnya. Suplai ke lini depan jarang datang. Kami memiliki kualitas dalam skuat. Kami harus berkembang dari pertandingan ke pertandingan,” tambahnya. 

Keyakinan ini pun diungkapkan oleh pelatih Mark Van Bommel. Ia merasa Wolfsburg memiliki cukup kualitas untuk mendapatkan hasil positif, namun mereka harus tampil seratus persen dan fokus di atas lapangan harus terus diasah lagi. 

“Kami adalah tim yang hidup dari kerjasama. Jika itu tidak berhasil seratus persen, kami adalah tim yang normal. Kami harus selalu fokus, Anda tidak bisa melatih itu,” tegasnya. (ARI) 

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com