Liverpool Ikut Liga Super Eropa, Klopp: Saya Cuma Pelatih - Vivagoal.com
Soal Liverpool Ikut European Super League, Klopp: Saya Cuma Pelatih
Jurgen Klopp, Foto: Dok Talksport

Liverpool Ikut Liga Super Eropa, Klopp: Saya Cuma Pelatih

A Hendra - April 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan jika dirinya enggan memusingkan hal lain karena tugasnya hanya melatih tim, terkait dengan posisi Liverpool yang jadi termasuk dalam satu tim penggagas Liga Super Eropa.

Liverpool menjadi satu dari enam klub Premier League yang sudah menyatakan ikut serta dalam pembentukan Liga Super Eropa. Selain Liverpool, lima klub top Inggris lainnya adalah Manchester City, Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal.

Sementara itu dari Serie A Italia ada Juventus, AC Milan, dan Inter Milan yang turut ambil bagian di kompetisi pesaing Liga Champions tersebut. Sementara, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid menjadi wakil dari Spanyol sekaligus melengkapi 12 peserta yang sudah pasti sejauh ini.

Dilansir dari The Sun, bakal ada 20 klub yang diproyeksikan bergabung di European Super League untuk waktu yang panjang. Tapi dalam waktu dekat, atau maksimal sebelum musim perdana dimulai pada 2023/2024, diperkirakan ada tiga klub lain yang bergabung.

Dua diantaranya yang diyakini segera bergabung adalah Marseille dan Olympique Lyon. Sementara untuk Paris Saint-Germain, menurut Florentino Perez, sebagai Presiden ELS, pihaknya belum beri tawaran pada Les Parisiens.

Pembentukan European Super League kemudian mendapatkan banyak tentangan dan kritikan, termasuk dari kelompok suporter klub-klub peserta sendiri. Para pemilik klub dinilai hanya mementingkan uang dan mengutamakan kepentingan kelompok mereka.


Baca Juga:


Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun tak luput dari pertanyaan soal pandangannya terhadap kebijakan klub ikut European Super League. Menurut Klopp, dirinya hanyalah seorang pelatih dan bakal tetap menghormati kontraknya di Liverpool.

“Saya di sini bertugas sebagai pelatih dan manajer sepakbola dan akan terus menjalankan pekerjaan itu selama orang-orang yang ada di dalam klub mempercayainya.” ucap Klopp seperti dilansir dari Goal.

“Apakah saya merasa dikecewakan oleh Fenway Sports Group (pemilik Liverpool)? Saya tidak pernah merasa seperti itu. Saya sudah berkecimpung selama 20 tahun di dunia sepakbola. Seringkali pemilik klub mengambil keputusan tanpa bertanya apapun.

“Saya tak mau terlibat dengan hal-hal semacam itu. Saya adalah insan sepakbola dan hal semacam ini tidak mengecewakan saya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com