Soal Transfer Man City, Carragher Ingatkan Kane Tentang Kejadian Gerrard - Vivagoal.com
Tottenham Panggil Agen Bahas Sikap Mangkir Harry Kane - Copy
Harry Kane, Foto: dok Edisiana

Soal Transfer Man City, Carragher Ingatkan Kane Tentang Kejadian Gerrard

Irman Maulana - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris –  Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, telah memperingatkan Harry Kane bahwa dia bisa saja harus merelakan kehilangan reputasi yang Ia miliki selama ini, andai melakukan hal negatif demi merealisasikan keinginannnya pindah dari Tottenham.

Nama Harry Kane menjadi salah satu pemain yang paling banyak diperbincangkan pada bursa musim panas tahun ini. Kane disebut ingin segera mengakhiri masa bakti bersama Tottenham yang sudah berlangsung selama 16 tahun.

Dalam beberapa waktu terakhir, Kane bahkan dilaporkan telah mangkir dari dua kali sesi latihan pramusim Spurs. Hal tersebut disinyalir sebagai aksi Kane untuk meminta pihak klub untuk menjualnya pada klub lain.

Meski begitu belum ada kabar pasti tentang alasan Kane absen dari latihan Spurs pasca liburan setelah bermain di Piala Eropa 2020. Pihak Spurs sendiri belum dapat kepastian soal kapan Kane akan kembali bergabung dengan rekan-rekannya di Spurs.

Melihat kondisi itu, Jamie Carragher coba mengingatkan Kane tentang reputasi yang akan Ia dapatkan ketika melakukan indisipliner demi pindah dari Spurs. Salah satu alasan Kane ingin pergi kabarnya karena Ia ingin segera meraih trofi.

Carragher lalu membandingkan situasi Kane sekarang dengan eks Liverpool lain, Steven Gerrard. Beberapa tahun lalu, Gerrard hampir meninggalkan Liverpool dan merapat ke Chelsea karena dirasa lebih memiliki peluang besar merengkuh banyak trofi. Meski akhirnya Gerrard tetap bertahan di Liverpool dan baru pindah di akhir karirnya menuju MLS.

“Dia (Gerrard) berpikir keras tentang kerusakan reputasi dan itulah yang menarik kembali keputusannya. Dia tahu Chelsea lebih baik dari Liverpool dan akan memenangkan lebih banyak trofi, kami semua tahu soal itu,”ujar Carragher dilansir The Thelegraph.


Baca Juga:


“Seperti yang kita tahu. Manchester City telah menang dan akan terus menang lebih banyak daripada Tottenham. Tetapi terkadang hal-hal tertentu itu istimewa dan kamu tidak merusak hal-hal khusus itu.”

Carragher memahami bahwa situasi yang dialami oleh Gerrard di Liverpool berbeda saat Kane membela Spurs. Gerrard setidaknya sukses memberikan Liga Champions untuk The Reds. Sementara Kane masih belum juga meraih trofi bersama The Lilywhites.

Carragher tidak mengatakan bahwa Kane harus bertahan saja di Spurs. Tetapi Carra hanya mewanti-wanti Kane terkait dengan kerusakan reputasi yang akan Kane dapatkan jika terus melakukan hal negatif. Termasuk caranya mangkir latihan Spurs agar keinginannya pindah dikabulkan oleh pihak klub.

“Tottenham bukan Liverpool dalam hal trofi dan sejarah. Saya tidak mengatakan Harry Kane harus bertahan di Spurs,” tambahnya.

“Saya mengerti dia ingin memenangkan Liga Premier, memenangkan Liga Champions. Aku tidak punya masalah dengan dia ingin pergi ke City. Tapi caranya mencoba mendapatkan transfer itu dengan tidak mengikuti pelatihan yang mengkhawatirkan.

“Pesanku kepada Harry akan sama seperti kepada Stevie: jangan rusak reputasi kamu karena ini; selalu memikirkan namamu dan berdiri dalam permainan. Bagi saya, itu sama pentingnya dengan trofi apa pun yang bisa dimenangkan Harry.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com