Solskjaer Jadi Korban Pemecatan Kedua Ranieri Setelah Mourinho! - Vivagoal.com
Solskjaer Jadi Korban Pemecatan Kedua Ranieri Setelah Mourinho!
Claudio Ranieri, Foto: dok Tribunnews

Solskjaer Jadi Korban Pemecatan Kedua Ranieri Setelah Mourinho!

A Hendra - November 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Claudio Ranieri membuat Ole Gunnar Solskjaer harus merasakan pahitnya dipecat dari jabatannya sebagai manajer Manchester United.  Juru taktik asal Norwegia menjadi korban kedua setelah Jose Mourinho juga didepak karena kalah melawan tim besutan The Tingkerman.

Ranieri memang bukan alasan utama Ole Gunnar Solskjaer diberhentikan dari jabatannya sebagai manajer Man United. Namun hasil-hasil buruk yang didapatkan di ajang Liga Inggris membuat manajemen Setan Merah mengambil langkah tegas dengan memecatnya.

Namun puncak dari kekesalan manajemen terjadi saat Man United dibantai 1-4 oleh Watford. Padahal sebelum pertandingan, Watford menempati posisi ke-17 klasemen dengan cuma tiga kali menang dalam 11 pertandingan, dengan 7 diantaranya kalah dan sekali imbang.

Alhasil, kalah dengan kebobolan empat gol jelas sangat memalukan buat tim sekelas Man United.  Claudio Ranieri bisa dibilang dalang utama dibalik kemenangan fenomenal Watford dan jadi alasan pemecatan Solskjaer yang sudah lama digaungkan para fans Man United.

Pemecatan Solskjaer sendiri mirip-mirip dengan yang dialami Jose Mourinho semasa menangani Chelsea pada musim 2015/2016. Kala itu, Chelsea telah menderita 8 kali kalah dalam 15 pertandingan pertama dan terpuruk di posisi ke-14 klasemen.


Baca Juga:


Saat Chelsea bersua Leicester City besutan Claudio Ranieri di pekan ke-16, Mourinho diketahui melontarkan sindiran kepada sang Italiano dengan menyebutnya ‘sudah terlalu tua dan minim trofi. Tapi Ranieri membuktikan Mourinho sudah salah menilainya dengan Leicester mampu menang 2-1 atas Chelsea-nya Mourinho.

Bahkan, tiga hari setelah laga tersebut, Mourinho menerima surat pemecatan di mejanya. Bagaimana dengan Ranieri? Sang tinkerman sukses mengantarkan Leicester untuk kali pertama dalam sejarah klub itu ke tangga juara Liga Inggris. Sebuah pencapaian yang menggemparkan dunia dan sukses menuai banyak pujian. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com