Suarez: Saya Pantas Mendapatkan Rasa Hormat, Barca! - Vivagoal.com
Klausul Rahasia Suarez di Atletico, Bisa Hengkang 30 Juni
Luis Suarez, Calciomercato

Suarez: Saya Pantas Mendapatkan Rasa Hormat, Barca!

Irman Maulana - February 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Penyerang Uruguay, Luis Suarez mengungkapkan aspek paling mengecewakan dari kepergiannya dari Barcelona adalah bahwa klub mengatakan dia terlalu tua untuk tampil di level tertinggi.

Luis Suarez meninggalkan Barcelona untuk merapat ke Atletico Madrid pada Bulan September tahun lalu. Kepindahan Suarez ke Atletico itu digambarkan oleh bintang Barcelona, Lionel Messi sebagai langkah gila dari klub.

Namun, kini Suarez telah membuktikan bahwa pihak Barca terlalu terburu-buru untuk memecat dirinya, dengan membawa Atletico ke puncak La Liga musim ini. Selain itu, Suarez pun bisa tetap menunjukan ketajaman yang Ia miliki dengan mencetak 16 gol dari 24 laga di semua ajang.

Ketimbang para pemain Barca, Suarez hanya kalah dari Lionel Messi dengan total 21 golnya di semua ajang. Suarez jauh lebih produktif daripada penyerang Barca lain, seperti Antoine Griezmann, Martin Braitwhaite, ataupun Ousmane Dembele.

Pemain berusia 34 tahun itu kini mengaku senang dengan lingkungan barunya bersama Atletico Madrid. Namun, Ia merasa sulit melupakan keluarga Barca, tetapi masih kesal karena dianggap sudah terlalu tua.

“Apa yang benar-benar mengganggu saya adalah ketika mereka mengatakan kepada saya bahwa saya sudah tua dan tidak bisa lagi bermain di level tinggi, karena (tugas mengepalai) tim yang hebat. Itu yang tidak saya sukai,” kata Suarez kepada France Football

“Jika saya tidak melakukan apa pun di klub seperti Barca selama tiga atau empat musim, saya akan mengerti. Tapi, setiap tahun di Barca, saya mencetak lebih dari 20 gol per musim. Saya selalu memiliki statistik yang bagus, tepat di belakang Leo (Messi). 



Baca Juga:


Menurut Suarez, saat ini banyak orang yang tahu bahwa bermain di klub sebesar Barcelona itu tidaklah mudah. Ia paham jika Barcelona butuh perubahan tetapi dirinya menyayangkan cara kepergiannya dari Camp Nou.

Dengan percaya diri Ia merasa selalu bisa memberikan penampilan terbaik untuk Barca, utamanya untuk mencetak gol. Musim puncaknya terjadi pada musim 2015-16, ketika Ia mencetak 59 gol yang menakjubkan di semua kompetisi.

“Hari ini, kami dapat melihat bahwa tidak mudah bermain di Barca. Banyak pemain yang masuk di sana tidak memiliki level yang diharapkan dari mereka. Saya, bermain selama enam tahun di Barca mempertahankan level tertentu dan memenuhi apa yang diharapkan dari diriku,”ungkapnya.

“Di Barca, keadaan telah berubah, klub membutuhkan perubahan. Dan saya menerimanya. Satu-satunya hal yang menggangguku adalah cara (itu terjadi). Saya pikir saya pantas dihormati.

“Itu adalah keputusan yang tidak dapat saya cegah. Saya merasa seperti tidak lagi diandalkan. Jadi dengan harga diri saya mengatakan pada diri sendiri bahwa akan terus menunjukkan apa yang aku hargai. Inilah mengapa gagasan untuk pergi ke Atletico, tim yang kompetitif, menarik bagi saya.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com