Tak Main Sesuai Ekspektasi, Jorginho Tetap Dibela Tuchel - Vivagoal.com
Di Chelsea Saja Jorginho Bukan Pemain Terbaik, Masa Dapat Ballon d'Or
Jorginho, Foto: dok Antaranews

Tak Main Sesuai Ekspektasi, Jorginho Tetap Dibela Tuchel

Daniel Nugraha - November 29, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Permainan gelandang Chelsea, Jorginho saat melawan Manchester United memang tak sesuai ekspektasi dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22 di Stamford Bridge, Inggris, Minggu (28/11) malam WIB.

Jorginho sempat melakukan yang berujung gol pembuka Man United sebelum akhirnya disamakan dengan skor akhir 1-1. Karena hal tersebut sang pelatih, Thomas Tuchel beralasan pemainnya tersebut terganggu oleh lampu sorot.

Dalam laga tersebut, Man United memimpin lebih awal dengan gol Jadon Sancho yang memanfaatkan kesalahan dari Jorginho. Meski pada akhirnya pemain Timnas Italia itu juga berhasil menebus kesalahannya dengan menyamakan kedudukan melalui titik penalti.


Baca Juga:


Menariknya, Tuchel justru tidak ingin membahas soal Jorginho. Bahkan ia terkesan membela pemain tersebut dengan bersikeras jika konsentrasi pemainnya telah dikacaukan oleh kecerahan lampu sorot di stadion.

Pelatih asal Jerman itu juga turut memuji Jorginho karena telah berhasil menunjukkan karakternya sebagai pencetak gol penalty yang hebat.

Dalam keterangannya, Tuchel mengatakan bahwa seorang pemain sangat membutuhkan keberanian untuk tidak terpengaruh oleh jalannya pertandingan. Jorginho dinilai telah berani untuk mengambil penalti dengan sangat baik.

Sementara untuk timnya sendiri, Tuchel juga menegaskan jika semua skuadnya telah tampil apik dalam laga tersebut. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com