Tekad Besar Pemain Potensial Man United di Musim Depan - Vivagoal.com
Daniel James
Winger Manchester United, Daniel James (Sumber: Twitter)

Tekad Besar Pemain Potensial Man United di Musim Depan

Irman Maulana - June 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pemain muda Wales, Daniel James masih kesulitan untuk bisa mendapatkan tempat reguler dalam skuad Manchester United, namun Ia tetap optimis meraih masa depan cerah di Old Trafford.

Daniel James menegaskan bahwa akan lebih banyak hal yang bisa Ia tunjukan bersama Manchester United di musim depan. Sepanjang musim 2020/21 lalu, James terlihat masih sulit menembus tim utama Setan Merah secara konsisten.

Ketimbang di musim sebelumnya, James hanya mendapatkan kesempatan bermain 26 kali di semua kompetisi dari Ole Gunnar Solskjaer. Ia mengalami penurunan cukup besar karena pada musim 2019/20 bisa tampil sebanyak 46 kali untuk United.

Namun, meskipun tidak selalu terlibat dalam tim utama, James mengatakan bahwa dia telah mengalami peningkatan selama 12 bulan terakhir. Pemain 23 tahun itu pun yakin bisa memberikan dampak yang lebih besar di musim depan karena belum berada dalam potensi terbaiknya.

“Saya pikir mengalami perkembangan di setiap pertandingan. Aku terus belajar,”ujar James dilansir Goal.


Baca Juga:


“Saya merenungkan setiap pertandingan dan setiap musim yang dimainkan. Apakah bermain nol menit, apakah memainkan semua pertandingan, saya selalu belajar. Bagiku, saya tidak berada di dekat potensi maksimal dan hanya ingin terus berkembang.”

Walau belum konsisten tampil sebagai starter, James masih bisa menyumbangkan lima gol serta dua assists untuk United. Salah satu pertandingan terbaik yang Ia miliki musim lalu adalah ketika berhadapan dengan Real Sociedad, dimana Ia bisa cetak satu gol dan satu assist.

“Ketika kami bermain melawan Istanbul, saya masuk dari bangku cadangan dan mencetak gol. Saya menetapkan sendiri beberapa target kecil, untuk mencetak gol sebanyak yang aku bisa,”ungkapnya.

“Saya mencetak satu gol melawan Newcastle tetapi sangat menikmati pertandingan melawan Sociedad saat bermain tandang. Terlibat dalam beberapa gol di sana dan juga mencetak gol, jadi mungkin itu (favoritku).”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com