Tembus Final, Gattuso Dedikasikan Kemenangan Napoli Untuk Mendiang Adiknya - Vivagoal.com
Sumber: Twitter

Tembus Final, Gattuso Dedikasikan Kemenangan Napoli Untuk Mendiang Adiknya

Dimas Sembada - June 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie ALaga leg kedua semifinal Coppa Italia yang mempertemukan Napoli kontra Inter Milan di Stadion San Paolo, Minggu (14/6/2020) dini hari WIB tadi berakhir imbang 1-1. Hasil tersebut sudah cukup untuk membuat Napoli lolos ke babak final setelah unggul agregat 2-1.

Sebuah pesan mengharukan kemudian datang dari Gattuso. Ia mendedikasikan keberhasilan timnya tersebut untuk mendiang adiknya menghembuskan nafas terakhir di usia 37 tahun pada 2 Juni lalu. Ia mengidap penyakit langka yang mengharuskannya dirawat di unit perawatan intensif (ICU) sejak Februari lalu.

“Saya mendedikasikan hasil ini untuk saudara perempuan dan keluarga saya,” ucap Gattuso usai laga di situs resmi klub.

Pada laga itu sendiri Napoli tertinggal terlebih dahulu melalui gol Christian Eriksen di menit awal melalui skema tendangan pojok. Beruntung tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan di menit 41 melalui Dries Mertens. 


Baca Juga: 


“Para pemain tampil luar biasa dengan totalitas yang mereka berikan di lapangan. Saya berterima kasih kepada mereka karena mereka sungguh-sungguh untuk saya dan mereka semakin dekat [ke gelar juara].

“Saya memiliki tim dengan kualitas hebat, tetapi ada potensi kesulitan karena tidak semua mekanisme berjalan dengan baik. Setelah kebobolan gol yang sangat naif, kami tidak mudah untuk bangkit.

 “Kami menunjukkan karakter dan saya harus mengatakan bahwa kami memulai intensitas sejak dari kamp latihan. Kami melewati masa-masa sulit, bahkan tidak mudah untuk berlatih dalam keadaan darurat kesehatan,” tambah Gattuso.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com