Lolos ke Final, Juve Hanya Bermain Apik di 30 Menit Awal Lawan Milan - Vivagoal.com
Lolos ke Final, Juve Hanya Bermain Apik di 30 Menit Awal Lawan Milan
Rodrigo Bentacur Tengah Menggiring Bola (Sumber: Foto by MIGUEL MEDINA/AFP via Getty Images)

Lolos ke Final, Juve Hanya Bermain Apik di 30 Menit Awal Lawan Milan

Fido Moniaga - June 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Maurizio Sarri gembira menyambut keberhasilan Juventus lolos ke final Coppa Italia usai menyingkirkan AC Milan. Namun ia melihat tim besutannya itu hanya bermain apik di 30 menit pertama.

Juventus berhak lolos ke final Coppa Italia setelah menyingkirkan AC Milan. Kendati hanya bermain imbang 0-0 di leg kedua dini hari tadi, namun Si Nyonya Tua berhak lolos usai unggul agregat 1-1 melalui gol tandang.

Sarri sendiri cukup puasa atas keberhasilan timnya lolos ke babak final. Hanya saja ia tak cukup puas dengan penampilan anak asuhnya tersebut.

Kekecewaan tersebut cukup masuk akal. Meski laga digelar tanpa penonton, Juventus seharusnya bisa membuka keunggulan melalui titik putih. Sayang, eksekusi Cristiano Ronaldo gagal menembus gawang Gianluigi Donnarumma.

Tidak hanya itu, Juventus juga unggul jumlah pemain sejak menit 16 setelah Ante Rebic diganjar kartu merah. Namun, permainan Bianconeri justru menurun.

“Saya sangat terkejut sekaligus puas dengan 30 menit pertama kami. Kami memainkan bola dengan sangat cepat dan sangat mendominasi permainan, bahkan sebelum kartu merah tersebut,” kata Sarri usai laga dilansir Football Italia.

“Setelah itu, kami perlahan kehilangan tempo permainan, intensitas, dan determinasi kami. Tapi, ini risiko bermain di stadion yang kosong. Kami sempat bermain dengan sangat baik dengan satu dan dua sentuhan bola. Namun, kemudian kami melambat dan kehilangan ketajaman,” lanjutnya.


Baca Juga:



Juventus kini menantikan pemenang antara Napoli lawan Inter Milan yang akan digelar di San Paolo, Minggu dini hari WIB, 14 Juni 2020. Pad leg pertama di Giuseppe Meazza, Napoli berhasil mencuri kemenangan tipis 0-1.

“Hal paling penting adalah kami telah lolos ke final, besok kita lihat siapa lawan kami. Napoli sama seperti kami, kehilangan keuntungan bermain di kandang karena tampil di stadion kosong. Hasil di leg pertama mungkin sedikit menguntungkan Napoli, tapi ini masih terbuka,” ucap Sarri.

Laga final rencananya akan berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB, 18 Juni 2020 mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com