Dua Gol Bunuh Diri Bantu Jerman Kandaskan Portugal - Vivagoal.com
Sumber: www.tribunnews.com
Sumber: www.tribunnews.com

Dua Gol Bunuh Diri Bantu Jerman Kandaskan Portugal

Daniel Nugraha - June 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Jerman berhasil menumbangkan Portugal dalam laga kedua Grup F Euro 2020.  Dua gol bunuh diri dari Portugal menghiasi kemenangan Jerman yang berakhir dengan skor telak 4-2 di Stadion Allianz Arena, Munich, Jerman, Sabtu (19/6) malam WIB.

Duel Jerman melawan Portugal bisa dibilang menjadi salah satu laga paling dramatis dan bahkan tragis. Portugal yang memimpin di awal melakukan kesalahan fatal lewat gol bunuh diri dua kali berturut-turut yang memastikan kekalahan perdana mereka di Euro tahun ini.

Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo sempat membawa timnya unggul saat laga baru berjalan 15 menit. Akan tetapi keunggulan tersebut gagal dipertahankan.

Di menit ke-35, Ruben Dias malah melakukan gol bunuh diri yang membuat kedudukan menjadi sama kuat. Disusul gol bunuh diri Raphael Guerreiro empat menit kemudian yang membuat Jerman berbalik unggul 2-1 yang sekaligus menjadi penutup paruh pertama.


Baca Juga:


Di babak kedua, Jerman kembali melakukan serangan. Terbukti, Kai Havertz sukses mencetak gol tambahan untuk Der Panzer sekaligus memperlebar jarak menjadi 3-1.

Tak sampai di situ, Jerman lagi-lagi mencetak gol yang semakin menegaskan keunggulan mereka atas Portugal. Kali ini giliran Robin Gossens yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 4-1 di menit 60.

Portugal sendiri sempat berusaha memperkecil ketertinggalan lewat gol Diogo Jota di menit 67. Sayangnya, gol penggawa Liverpool tersebut menjadi penutup dalam laga kali ini dengan kemenangan untuk Jerman dengan skor 4-2.

Hasil tersebut turut mengantarkan Jerman ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F Euro 2020 dengan koleksi tiga poin. Jerman menggusur Portugal yang memiliki poin serupa, namun kalah dalam hal selisih gol. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Berita Bola hanya di Vivagoal.com