Trio Firmansah yang Selalu Sulit Bobol Gawang Man United - Vivagoal.com
Trio Firmansah Memang Sedang Sulit Bobol Gawang MU
Trisula penyerang Liverpool, Sumber: DNA India

Trio Firmansah yang Selalu Sulit Bobol Gawang Man United

A Hendra - January 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Trio Firmansah milik Liverpool gagal membawa kemenangan untuk timnya, saat berhadapan dengan rival besar mereka Manchester United dini hari tadi. Ini bukan kali pertama mereka tumpul dihadapan Setan Merah.

Roberto Firmino, Mohammed Salah dan Sadio Mane, gagal membawa Liverpool kembali naik ke posisi puncak klasemen Liga Inggris, setelah hanya bermain imbang tanpa gol melawan Manchester United.

Tampil sejak menit awal ketiganya diharapkan bisa mengobrak-abrik lini pertahanan United yang dikomandoi oleh Harry Maguire dan Victor Lindelof. Namun, hingga akhir laga, mereka bertiga tak mampu menjebol gawang dari David De Gea.

Hasil ini membuat catatan negatif trio “Firmansah” terus bertambah panjang saat bersua United di Liga Inggris. Mo Salah dan Sadio Mane tampil penuh selama 90 menit, sementara Roberto Firmino digantikan oleh Divock Origi pada menit ke-85.

The Reds pun harus rela melihat rival besarnya itu masih menguasai tabel klasemen Liga Inggris dengan selisih tiga poin. Bahkan kini mereka untuk sementara harus terjun bebas ke peringkat empat dengan raihan 33 poin.


Baca Juga:


Menurut catatan Whoscored, dari total 17 tembakan yang dilepaskan Liverpool, sembilan diantaranya diciptakan oleh trio “Firmansah”, dengan Firmino lima tembakan, tiga tembakan dari Salah serta Sadio Mane yang lakukan satu kali percobaan.

Roberto Firmino yang tercatat sebagai anggota trio Firmansah yang paling sering melawan MU dengan total 11 pertandingan. Tak sekalipun Firmino bisa cetak gol dan hanya mencatatkan satu assist.

Sementara Mane tampil tujuh kali melawan MU di Liga Inggris dan hanya bisa membuat satu gol. Setali tiga uang dengan Mane, Salah pun baru mencetak satu gol ke gawang United dari total enam laga.

Secara keseluruhan, trio Firmansah hanya bisa menciptakan dua gol dan mengkreasikan satu assist jika bertemu Manchester United di pentas Liga Inggris hingga saat ini. (IM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com