Tuan Rumah Liga 2 Bakal Ditentukan Lewat Drawing - Vivagoal.com
Tuan Rumah Liga 2 Akan Ditentukan Lewat Drawing
Liga 2 – Tempo

Tuan Rumah Liga 2 Bakal Ditentukan Lewat Drawing

Rachmat Ramadhan - June 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Sebanyak delapan tim mendaftarkan diri sebagai tuan rumah Liga 2 musim depan. Beberapa klub yang mengajukan diri sebagai tuan rumah antara lain PSMS Medan, Sriwijaya FC, Dewa United, PSCS Cilacap, Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, PSPS Riau, dan Persis Solo.

Liga 2 rencananya akan dilaksanakan di bulan yang sama dengan Liga 1 yakni pada Juli mendatang. PT . Liga Indonesia Baru (LIB) membutuhkan paling sedikit empat tim yang menjadi tuan rumah kompetisi dengan format semi turnamen tersebut.

Dalam rilis resmi yang disiarkan, PT LIB mengatakan kalau kedelapan klub ini akan diseleksi kembali untuk menjadi tuan rumah. Tentu ada persyaratan kelayakan stadion tempat dilaksanakannya kompetisi.

Masing-masing klub juga sudah mengajukan stadion untuk dijadikan venue kompetisi. Seperti diketahui Sriwijaya mengajukan kandangnya Stadion Jakabaring sebagai kandangnya, sementara Kalteng dengan Tuah Pahoe, PSCS di Stadion Wijaya Kusuma, Persiba Batakan, PSPS Kaharudin Nasution dan Persis mengajukan Manahan sebagai kandangnya.

Dari kedelapan klub hanya Dewa United yang masih berkandang yang sama dengan Persita Tangerang. Mereka mengajukan Indomilk Arena sebagai venue yang dipilih.

Direktur Operasional Liga Indonesia Baru, Sudjarno mengucapkan rasa terimakasih atas pengajuan delapan tim tersebut. Ia melihat antusiasme klub yang begitu besar mengajukan diri sebagai tuan rumah Liga 2 begitu besar.


Baca Juga:


“Kami mengucapkan terima kasih kepada klub-klub yang sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2021. Ini menjadi bukti bahwa animo klub-klub untuk menyemarakkan kompetisi Liga 2 terhitung tinggi,” ungkap Sudjarno seperti dikutip Goal.com.

Sudjarno mengatakan bahwa pemilihan ini akan ditentukan dengan sistem pungutan suara (drawing). Pemungutan ini akan dibuka kepada seluruh klub Liga 2 musim depan.

“Dalam waktu dekat kami akan menginformasikan siapa yang terpilih sebagai tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2. Penentuan siapa tuan rumah yang terpilih akan kami lakukan lewat drawing yang akan disaksikan secara langsung oleh semua peserta,” pungkasnya. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com