Tuchel Nilai PSG Belum Layak Targetkan Juara Liga Champions

0
416
Berita Bola - Thomas Tuchel Belum Yakin PSG Juara Liga Champions

Berita BolaLiga Champions – Pelatih anyar Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel baru saja mengungkapkan pernyataan yang mengejutkan. Menurutnya, sebaiknya Les Parisiens tidak menargetkan Liga Champions musim ini, karena terpenting adalah PSG bisa mengubah mentalitas bertanding di Liga Champions.

Untuk diketahui, dalam beberapa musim sebelumnya, PSG dianggap sebagai kekuatan baru di kompetisi tertinggi sepakbola benua biru, Liga Champions. Sayangnya, nasib PSG selalu tragis di beberapa musim terakhir.

Sebut saja Barcelona dan Real Madrid adalah dua lawan yang kerap menjegal mereka di tiga edisi terakhir Liga Champions. Tak heran jika Tuchel menilai kegagalan itu lebih banyak karena perbedaan mentalitas dan pengalaman.

“Menurut saya, ini hanya soal pengalaman dan mentalitas saat PSG sudah hampir menang atas Barcelona. Begitu juga saat bertemu Madrid. Karena pengalaman bermain di laga-laga seperti di Liga Champions, membuat Madrid terus menang.” ujar Tuchel.

“Dan PSG selalu dianggap sebagai tim yang tidak benar-benar hebat jika bermain di Liga Champions. Beda dengan pemain Barca dan Madrid,” cetus Tuchel seperti dikutip dari situs resmi klub.

Makanya, Tuchel lebih berharap agar Les Parisiens tidak perlu terus menargetkan juara. Karena menurutnya, bagaimana mereka bermain di setiap laganya. Termasuk lolos dari penyisihan grup.

“Kami hanya perlu merubah mentalitas, karena PSG berisi pemain-pemain berkualitas, beda waktu saya melatih Dortmund. Tapi, untuk Liga Champions, disana Anda akan bertemu klub-klub yang telah meraih banyak sukses” tambah Tuchel lagi.

Sebagai informasi, PSG akan mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan bertandang ke markas Liverpool, Stadion Anfield, Rabu (19/9/2018).

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here